liga inggris

Menang Dramatis Lawan Luton, Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal pimpin kelasemen setelah menang dramatis saat laga tandang melawan tim promosi Luton dalam lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Declan Rice jadi pahlawan Arsenal saat menaklukan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/12). Foto: x/arsenal

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal menang dramatis 4-3 saat bertandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB. 

Keberhasilan itu sekaligus membuat posisi The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Saat ini pasukan Mikel Arteta berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 36 poin, unggul 5 angka dari Liverpool dan Manchester City. 

Namun, Tim Meriam London itu butuh perjuangan keras untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga: Lawan Luton, Arsenal Punya Modal yang Bagus Banget

Arsenal sebenarnya sempat unggul dua kali ketika gol Gabriel Martinelli (20') disamakan Gabriel Osho (25'), dan gol Gabriel Jesus (45') diimbangi Elijah Adebayo (49').

Bahkan, mereka tertinggal 2-3 setelah Luton mengembalikan keadaan lewat Ross Barkley (57'). 

Akan tetapi, The Gunners berhasil bangkit berkat gol yang dicetak Kai Havertz (60') dan Declan Rice (90+7) di penghujung babak kedua.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Dengan kemenangan ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji para pemainnya yang tampil luar biasa, khususnya Declan Rice yang menjadi penentu kemenangan The Gunners di laga tersebut.

“Ia (Rice) memberikan pengaruh besar dalam tim dan momen-momen spesial. Ia memiliki kualitasnya, aura dalam dirinya, dan itu akan memberinya kepercayaan diri yang lebih besar," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Selain itu Arteta juga memuji penampilan Luton yang mempersulit timnya untuk menang.

Baca Juga: Luton vs Arsenal, Misi Meriam London Pertahankan Puncak Klasemen

Pelatih asal Spanyol ini juga tidak sungkan memuji ambisi Luton untuk mengalahkan Arsenal dengan mempertontonkan permainan menarik di depan para pendukungnya.

"Penghargaan untuk Luton, atmosfer yang mereka ciptakan, cara mereka dilatih, cara mereka mempersulit kami, namun kami menemukan cara untuk menang," pungkas Mikel Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner