liga inggris

Luton vs Arsenal, Misi Meriam London Pertahankan Puncak Klasemen

Arsenal akan bertandang ke markas Luton Town dalam pertandingan pekan 15 Liga Inggris yang berlangsung di Kenilworth Road, Rabu (6/12) pukul 03.15 WIB.

Featured-Image
Selebrasi Pemain Arsenal usai mencetak Gol. Foto: Instagram/arsenal.

bakabar.com, JAKARTAArsenal akan bertandang ke markas Luton Town dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris yang berlangsung di Kenilworth Road, Rabu (6/12), pukul 03.15 WIB.

The Gunners saat ini menjadi pemuncak klasemen Premier League dengan torehan 33 poin dari 14 laga yang sudah mereka mainkan. Tentu saja perolehan tersebut masih belum aman untuk pasukan Mikel Arteta.

Terlebih, Manchester City yang tepat berada di peringkat kedua memiliki 31 poin dari 14 pertandingan. Itu artinya mereka hanya terpaut dua angka dari Arsenal dan sangat memungkin untuk mengkudetanya.

Satu-satunya cara bagi Meriam London untuk mengamankan posisi teratas adalah dengan meraih kemenangan di kandang Luton Town.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Sebab jika mereka kalah kemungkinan besar sang juara bertahan Premiere League itu akan mengkudetanya dari posisi teratas klasemen.

Sementara itu, tim tuan rumah masih terpaku di papan bawah yakni peringkat 17 dengan mengumpulkan 9 poin dari 14 pertandingan.

Perolehan tersebut bukan hal yang baik untuk The Straw Plaiters julukan Luton Town. Sebab sebagai tim promosi ia harus beradaptasi dan mampu bersaing dengan tim lain.

Apabila mereka tidak bisa cepat menyesuaikan diri dan tidak kuat berjibaku dengan tim kasta tertinggi Inggris maka mereka akan terancam kembali ke kasta kedua.

Selain itu, laga pekan ke-15 merupakan pertandingan yang berat untuk anak asuh Rob Edwards. Terlebih, mereka harus menghadapi Bukayo Saka cs yang sedang berada di kondisi yang cukup baik.

Baca Juga: Arsenal vs Wolves: Havertz Sedang On Fire, Bisa Cetak Gol Lagi?

Penampilan Saka dalam beberapa laga terakhir sangat membantu tim untuk meraih kemenangan. Bahkan saat bertandang ke markas Luton, ia akan memainkan pertandingan ke 200 nya bersama Arsenal sejak bergabung dengan tim senior.

Penyerang sayap andalan Inggris itu telah menorehkan 46 gol dan 51 assist dari 199 pertandingan bersama Arsenal di seluruh kompetisi. Prestasi tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata oleh lini belakang tim tuan rumah.

Saka akan menjadi ancaman besar untuk pemain bertahan The Straw Plaiters, khususnya Gabriel Osho yang menjaga sisi kiri pertahanan.

Pasalnya ia harus mengatisipasi kecepatan dan akselerasi Saka yang dimilikinya yang akan mengancam gawang timnya.

Sementara itu, Tim tuan rumah juga memiliki semangat yang besar untuk mengalahkan tim dari London utara. Jika Luton bisa mengalahkan Arsenal, maka mereka akan memiliki motivasi besar untuk memainkan pertandingan berikutnya.

Misi besar kedua tim untuk meraih kemenangan akan membuat duel tersebut berjalan ketat dan sangat menarik. 

Prediksi Lineup Luton Town vs Arsenal:

Luton Town (4-2-3-1): Thomas Kaminski, Issa Kaboré, Gabriel Osho, Amari'i Bell, Ryan Giles, Pelly Ruddock Mpanzu, Ross Barkley, Tahith Chong, Andros Townsend, Chiedozie Ogbene, Carlton Morris.

Pelatih: Rob Edwards.

Arsenal (4-3-3): David Raya, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Oleksandr Zinchenko, Declan Rice, Kai Havertz, Martin Ødegaard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner