liga inggris

Lawan Luton, Arsenal Punya Modal yang Bagus Banget

Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Luton Town dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023/2024.

Featured-Image
Arsenal gagal mengejar gelar juara Liga Inggris usai menderita kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5) malam. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTAArsenal akan melakoni laga tandang ke markas Luton Town dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023/2024.

Pertandingan yang digelar di Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB itu, pelatih Meriam London Mikel Arteta menegaskan anak asuhnya tengah memiliki modal yang apik jelang pertandingan.

Pasalnya, dari 14 gol terakhir yang telah dikoleksi oleh Meriam London, catatan gol tersebut lahir dari sembilan pemain yang berbeda. Hal ini lantas disambut baik oleh sang nahkoda The Gunners.

“Bagus sekali, artinya tim punya tujuan. Mereka datang dari tempat yang berbeda dan itu membuatnya semakin sulit diprediksi dan para pemain juga bersemangat untuk mencetak gol,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Selasa (5/12).

Baca Juga: Luton vs Arsenal, Misi Meriam London Pertahankan Puncak Klasemen

Kendati demikian, Arteta menegaskan kekuatan Luton Town juga jelas tak boleh dianggap sebelah mata. Apalagi, laga nanti akan dihelat di markas The Hatters.

“Bagaimana mereka kalah atau seri juga dalam lima menit terakhir pada penghujung pertandingan, seperti yang saya katakan, ini mungkin tidak mencerminkan hal itu, tapi ini adalah pertandingan yang sulit, itu sudah pasti,” jelas Arteta.

Terlebih, laga yang akan digelar di Kenilworth Road merupakan pengalaman baru bagi anak asuh Mikel Arteta tersebut.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

“Mereka (Luton) sudah lama sekali tidak tampil di liga (Premier) dan menurut saya Arsenal sudah lama sekali tidak bermain melawan mereka, jadi ini malam yang bagus,” jelas pelatih berusia 41 tahun itu.

Adapun pada pertandingan nanti, Martin Odegaard cs dipastikan akan membidik tiga poin penuh agar dapat mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner