Liga Champions

Napoli Vs Milan: Pioli Tak Akan Rubah Taktik Demi Victor Osimhen

Jelang pertemuan kedua melawan Napoli di perempat final Liga Champions, Rabu (19/4), pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa tidak akan merubah taktik.

Featured-Image
AC Milan akan bertandang ke markas Napoli dengan agregat 1-0 di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB. (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang pertemuan kedua melawan Napoli di perempat final Liga Champions, Rabu (19/4), pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa tidak akan merubah taktik permainan menyusul kepastian tampilnya Victor Osimhen di kubu lawan.

Milan kini memimpin agregat 1-0 dari leg pertama berkat gol semata wayang Ismael Bennacer. Hasil itu merupakan yang kedua kali secara beruntun kemenangan Rossoneri atas Napoli.

Sebelumnya di Liga Italia, Milan juga berhasil mencukur pemuncak klasemen dengan skor empat gol tanpa balas.

Pada dua laga tersebut, penyerang andalan Luciano Spalleti, Osimhen tidak tampil karena cedera, dan Spalleti berjanji akan menurunkan pemain asal Nigeria itu sebagai starter di leg kedua nanti.

Baca Juga: Bantai Leeds United 6-1, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

“Dia adalah striker yang sangat kuat, impresif, dan menentukan, jadi kami mempertimbangkan karakteristiknya. Tetapi pada saat yang sama kami memiliki cara bermain sepak bola kami sendiri dan kami tidak akan menyimpang dari itu,” kata Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi klub.

“Kami melihat dengan pertandingan Napoli sebelumnya banyak hal tentang mengetahui momen untuk memperlambat dan mempercepat, dan itu bahkan lebih penting dengan kehadiran pemain seperti Osimhen,” tambahnya.

Keunggulan satu gol bagi Pioli bukanlah hal yang patut dibanggakan bagi anak asuhnya.

Apalagi Napoli masih berada di tangga teratas klasemen Serie A, dan belum pernah kalah dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Waduh! PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Justin Hubner Batal

“Kami hanya memiliki keunggulan minimal. Kami harus memainkan permainan kami sebagai tim dan saya pikir mengontrol bola dengan sangat baik saat kami memilikinya, itu akan menjadi elemen penting,” lanjut Pioli.

Meski memastikan Osimhen tampil dalam daftar sebelas pemain inti, The Naples tidak bisa menurunkan bek tengah Kim Min-Jae, gelandang Zambo Anguissa, dan striker pelapis Giovanni Simeone.

Sementara itu Rossoneri sedang di ambang kekhawatiran tampilnya Olivier Giroud, menyusul kambuhnya cedera achilles tendon yang ia derita.

Editor


Komentar
Banner
Banner