Sepak bola nasional

Waduh! PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Justin Hubner Batal

PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga memastikan proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia Justin Hubner batal dilakukan

Featured-Image
PSSI Pastikan Justin Hubner batal dinaturalisasi Timnas Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memastikan proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia Justin Hubner batal dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga yang menyebut karena terdapat permintaan sang pemain yang tak dapat dipenuhi oleh induk sepak bola Indonesia itu.

“Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi,” kata Arya seperti dikutip dari Antara.

Kendati telah memastikan proses pemain keturunan asal Belanda itu batal, tapi Arya tak menjelaskan secara rinci mengenai permintaan Justin Hubner yang tak bisa dipenuhi oleh PSSI tersebut.

Baca Juga: Asyik! Persija Gaet Rizky Ridho Untuk Tambah Amunisi Lini Pertahanan

Sebelumnya, beredar rumor kalau pemain yang saat ini tengah berseragam salah satu klub asal Premier League itu meminta pembayaran sebesar satu juta euro.

Terkait kabar tersebut, pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN itu juga tak mengetahui mengapa permintaan Justin itu baru dilontarkan di akhir proses naturalisasi.

“Yang pasti kan begini, tidak ada niat kita untuk menghambat, ada komunikasi, ada namanya pendekatan kepada pribadi, kemudian keluarga,” tuturnya.

“Biasanya mereka akan menunjuk agennya setelah itu. Baru kita proses [naturalisasi],” sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Jumlah Bertambah, Indonesia Kirim 599 Atlet untuk SEA Games 2023

Sementara itu, untuk proses dua pemain naturalisasi lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick, PSSI memastikan proses naturalisasi keduanya masih tetap diteruskan.

Lebih lanjut Arya mengatakan, bahwa kedua pemain itu Ivar dan Raefael keduanya tidak menyodorkan persyaratan tertentu yang tidak dapat dipenuhi PSSI.

“Kami sudah bersurat dengan Kemenpora, kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek untuk Jenner dan Sturick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah,” tandasnya.

Jika nantinya kedua pemain telah dinaturalisasi, Arya mengatakan PSSI berharap Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap meneruskan karier sepak bolanya di Eropa.

Untuk diketahui, Jenner saat ini tengah bermain untuk klub asal Belanda Utrecht U-21, sementara Rafael Struick juga bermain di negara yang sama di klub ADO Den Haag.

Editor


Komentar
Banner
Banner