Transfer Pemain Liga 1

Asyik! Persija Gaet Rizky Ridho Untuk Tambah Amunisi Lini Pertahanan

Persija Jakarta secara resmi memboyong bek tengah Timnas Indonesia Rizky Ridho untuk memperkuat tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 musim depan

Featured-Image
Persija Jakarta rekrut Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya hingga tiga musim (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta secara resmi memboyong bek tengah Timnas Indonesia Rizky Ridho untuk memperkuat tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 musim depan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sepakat bergabung dengan tim asal Ibu Kota dengan dikontrak selama tiga tahun kedepan.

Selepas pemain berusia 21 tahun itu diperkenalkan oleh Persija, Rizky Ridho mengaku senang bisa berseragam tim besutan Thomas Doll tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar Ridho dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/4).

Baca Juga: Jumlah Bertambah, Indonesia Kirim 599 Atlet untuk SEA Games 2023

“Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka, ‘Ya sudah nak, ambil saja’. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu,” tuturnya menceritakan.

Lebih lanjut, pemain yang mengidolakan Hansamu Yama itu pun lantas memiliki ambisi besar bersama Persija untuk kompetisi musim depan. Dirinya pun siap memanggul harapan besar The Jakmania suporter Persija.

“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia,” imbuhnya.

“Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar,” lanjutnya menambahkan.

Baca Juga: MU Nirbobol dari Nottingham, Ten Hag Puji Pertahanan Anak Asuhnya

Sementara itu, pemain kelahiran November 2001 ini mengakui bahwa sepak terjang Persija di kompetisi teratas sepak bola Indonesia menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya tak ragu untuk bergabung.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu terkesan dengan sistem pertahanan tim besutan Thomas Doll di musim ini karena menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kompetisi Liga 1.

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” pungkasnya.

Di sisi lain, tak hanya Rizky Ridho yang menjadi rekrutan teranyar tim Macan Kemayoran. Persija juga secara resmi mengumumkan merekrut Akbar Arjunsyah yang merupakan pemain dari Liga 2 Gresik United.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan menjadi rekan sekompatriot Rizky Ridho dalam mengawal lini pertahanan Persija Jakarta selama dua tahun ke depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner