liga inggris

MU Nirbobol dari Nottingham, Ten Hag Puji Pertahanan Anak Asuhnya

Pelatih Manchester United memuji penampilan pertahanan tim besutanya yang sukses menjaga clean sheet dari Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Manchester United sukses bungkam Nottingham Forest 2-0 (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memuji penampilan pertahanan tim besutanya yang sukses menjaga clean sheet dari Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris.

Bertamu ke markas Forest di City Ground Stadium, Minggu (16/4) malam, The Red Devils sukses membungkam tuan rumah dengan kemenangan 2-0 tanpas balas.

“Ini adalah kinerja yang sangat bagus dari pertahanan [Manchester United],” ujar Ten Hag seusai laga dikutip dari laman resmi klub.

Atas hasil tanpa kebobolan tersebut, pelatih asal Belanda itu lantas memuji performa lini belakangnya yang mampu menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit pertandingan.

Baca Juga: Indra Sjafri: Kerangka Timnas U-22 SEA Games Terbentuk 19 April

Terlebih, tanpa dua pemain bek andalannya yang absen karena cedera, Ten Hag tetap mengapresiasi Harry Maguire cs di lini belakang yang tampil solid.

“Kami bertahan dengan sangat baik untuk mendominasi lawan dan saya menghitung satu momen dalam permainan dengan serangan balik di mana transisi pertahanan sangat bagus,” tuturnya.

“Mereka [Manchester United] benar-benar berkonsentrasi,” singkatnya menambahkan.

Selain memuji lini belakang The Red Devils, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga memuji secara keseluruhan performa dari tim besutannya tersebut.

Baca Juga: Menang dari Lebanon, Indra Sjafri Akui Kurang Puas Lihat Permainan Timnas U-22

“Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Kami melakukannya dengan sangat baik. akmi menciptakan banyak peluang, kami memiliki banyak penguasaan bola, sangat fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir,” pungkasnya.

Dua gol yang bersarang ke gawang Nottingham Forest untuk kemenangan Manchester United, masing-masing dicetak oleh Antony (32’) dan Diogo Dalot (76’).

Atas tambahan tiga poin ini, The Red Devils berhak menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 59 poin menggeser Newcastle United.

Editor


Komentar
Banner
Banner