SEA Games 2023

Indra Sjafri: Kerangka Timnas U-22 SEA Games Terbentuk 19 April

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut dirinya kerangkan tim untuk SEA Games 2023 baru akan bisa tersusun mulai 19 April mendatang.

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut kerangka tim untuk SEA Games 2023 baru akan bisa tersusun mulai 19 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Sjafri mengingat masih terdapat beberapa pemain yang dipanggil olehnya ke Timnas U-22 namun belum kunjung bergabung ke pemusatan latihan (TC).

“Nah kapan kerangka tim [bisa disusun] setelah 20 pemain. Nanti di tanggal 19 sampai 29, kami punya waktu sekitar sepuluh hari,” ungkap Indra Sjafri sesuai laga uji coba Indonesia U-22 Vs Lebanon.

“Di situ kami akan memulai membentuk tim secara utuh yang nanti akan kita siapkan lawan Filipina, siapa yang akan main, dan kerangka timnya siapa, dan game plannya kayak apa,” sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Arsenal Ditahan Imbang West Ham, Mikel Arteta: Mengecewakan!

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakoni tiga laga uji coba yang dimana hasilnya skuat Garuda Muda meraih satu kali kekalahan, satu hasil imbang, dan satu hasil menang.

Pertandingan melawan Lebanon pada Minggu (16/4) menjadi laga uji coba terakhir Timnas U-22 dalam menghadapi tim lain.

Skuat Garuda Muda sebenarnya direncanakan akan kembali menghadapi laga uji coba untuk yang keempat kali melawan PSM Makassar.

Akan tetapi, hal tersebut terpaksa dibatalkan karena sang kampiun Liga 1 itu memiliki agenda lain. Untuk itu, coach Indra Sjafri mengatakan akan menyelenggarakan pertandingan internal.

Baca Juga: Menang dari Lebanon, Indra Sjafri Akui Kurang Puas Lihat Permainan Timnas U-22

“Jadi plan B kami, kami tetap melakukan internal game resmi. Ada dua tim nanti dipegang oleh dua pelatih,” tutur Indra Sjafri.

“Nah di situ kita akan melihat pemain-pemain yang belum kita pastikan dan kita pastikan di internal game tersebut untuk terpilih,” jelasnya.

Seperti diketahui, serangkaian laga uji coba yang dilakoni skuat Garuda Muda ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi turnamen SEA Games 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-22 akan berusaha mengakhiri puasa medali emas di cabor sepak bola yang telah berlangsung selama 32 tahun di turnamen bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Nantinya, di SEA Games yang akan berlangsung di Kamboja, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Editor


Komentar
Banner
Banner