liga inggris

Bantai Leeds United 6-1, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Dua gol Diogo Jota dan Mohammed Salah membantu Liverpool menang telak dengan skor akhir 6-1 di kandang Leeds United, Selasa (18/4) dini hari WIB. 

Featured-Image
Liverpool menang telak 6-1 dari Leeds United, Selasa (18/4) dini hari WIB. (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA - Dua gol Diogo Jota dan Mohammed Salah membantu Liverpool menang telak dengan skor akhir 6-1 di kandang Leeds United, Selasa (18/4) dini hari WIB. 

Selain Salah ('39, '64) dan Jota ('52, '73) yang mencetak gol setelah lebih dari setahun terakhir, Cody Gakpo ('35) juga menyumbang gol pembuka bagi Liverpool, serta gol penutup dari Darwin Nunez ('90). 

Kemenangan tandang kedua The Reds di 2023 ini menambah koleksi 47 poin dalam 30 laga klasemen Premier League, tertinggal sembilan poin dari Newcastle di zona Liga Champions. 

Setelah unggul dua gol di babak pertama, Liverpool sempat kebobolan satu gol pada awal babak kedua, namun mereka akhirnya berpesta di Elland Road Stadium dengan tambahan empat gol sebelum berakhirnya laga. 

Baca Juga: Waduh! PSSI Pastikan Proses Naturalisasi Justin Hubner Batal

"Itu adalah babak kedua yang istimewa, kami bermain sangat baik," kata Diogo Jota usai pertandingan di laman resmi klub. 

"Kami mempertahankan penguasaan bola dan berusaha menemukan diri kami di posisi yang bagus. Kami mencetak beberapa gol hebat."

"Ini merupakan musim yang sulit bagi saya dan tim, jadi melegakan bagi saya untuk mencetak gol. Saya selalu ingin terlibat, saya juga mendapat assist di babak pertama, tetapi saya ingin mencetak lebih banyak gol," tambah Jota. 

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Liverpool dari enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, serta menjadi yang keempat di kandang lawan Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Asyik! Persija Gaet Rizky Ridho Untuk Tambah Amunisi Lini Pertahanan

Meski sempat memperkecil ketinggalan lewat gol cepat di babak kedua lewat gol Luis Sinisterra ('47), bek Leeds Robin Koch mengakui jika sudah tahu sejak awal timnya akan kesulitan melawan Liverpool. 

"Jelas kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan rencana yang jelas dan mencoba membuat mereka melakukan serangan balik," kata Robin Koch .

"Kemudian kami kebobolan dua gol dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim seperti Liverpool," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner