Serie A 2022/2023

Napoli Kuasai Serie A dan Tidak Terkalahkan di Eropa

Napoli menunjukan performa ciamik sepanjang musim 2022-2023. Tim biru langit puncaki dan jadi tim paling produktif di Serie A. Di UCL pun napoli tak terkalahkan

Featured-Image
Foto: sscnapoli.it

bakabar.com, JAKARTANapoli menunjukkan performa ciamik sepanjang musim 2022-2023 bergulir dengan menguasai puncak klasemen sekaligus jadi tim paling tertajam di Serie A Liga Italia dengan koleksi 30 gol dari 12 laga.

Puncaki Klasemen Grup A Liga Champions

Di kompetisi para raja Eropa Liga Champions Napoli juga sedang sangar-sangarnya dengan catatan berhasil menyapu bersih lima laga pertama fase grup Liga Champions mengikuti pendahulunya, Milan [1992/93] dan Juventus [2004/05] yang sukses memenangkan lima pertandingan awal kualifikasi grup.

Napoli juga jadi tim paling produktif di Liga Champions musim ini. 20 gol dalam 5 laga, atau rata-rata tim asuhan Luciano Spalletti ini mencetak 4 gol di setiap laga di fase grup liga Champions yang dihuni Liverpool, Ajax dan juga Glasgow Rangers.

Skuad Azzurri menjadi salah satu dari tiga tim di Eropa yang belum terkalahkan sepanjang musim ini bergulir, ditambah fakta Napoli juga jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit ke-4 bersama Club Brugge di fase grup Liga Champions.

Baca Juga: Mochamad Iriawan: PSSI Putuskan Percepat Gelar Kongres Luar Biasa

Raja di Serie A Hingga Pekan ke-12

Produktivitas gol Napoli di Serie A juga belum terkalahkan dalam 12 pekan. Terakhir mereka meraih kemenangan 4-0 ketika menjamu Sassuolo pada pekan ke-12 Liga Italia di Estadio Diego Armando Maradona pada Sabtu malam (29/10).

Tim Luciano Spalletti menambahkan tiga poin meninggalkan AC Milan yang ada di bawahnya dengan selisih enam angka dan Sassuolo tertinggal di posisi ke-9 dengan 15 poin. Kemenangan manis tim biru langit tersebut ditorehkan berkat hattrick Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Usung Formasi Menyerang 4-3-3

Performa ciamik Napoli di Liga Champions dan juga Serie A tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih Luciano Spalletti. Pelatih berkepala pelontos ini mengusung formasi menyerang 4-3-3. 

Spalletti juga melakukan pembelian pemain yang tepat kala mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dari klub Rusia Rubin Kazan. Pemain asal Georgia itu terbukti mampu menjadi kunci permainan Napoli bersama Victor Osimhen dan juga Hirving Lozano.

Baca Juga: Alami Cedera dan Demam, Erling Haaland Diragukan Tampil pada Laga Manchester City vs Leicester

Selain itu, kedalaman skuad dan rotasi pemain yang dilakukan Spalletti juga terbukti mampu mengangkat Azzuri ke puncak Liga Champions dan juga Serie A.

Di lini serang kombinasi Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia Hirving Lozano dan trio penyerang lainnya, Giacomo Raspadori, Giovanni Simeone dan Matteo Politano terbukti sangat berbahaya bagi siapapun lawannya.

Selanjutnya Napoli akan kembali menjajal kemampuan Liverpool pada fase klasemen grup A pertandingan ke-6 Liga Champions, di stadion Anfield, Rabu (2/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner