Pemkab HSS

MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten HSS Resmi Dimulai

Wabup Syamsyuri Arsyad secara resmi membuka Muhasabah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional yang ke-48 tingkat kabupaten.

bakabar.com, KANDANGAN - Wabup Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsyuri Arsyad secara resmi membuka Muhasabah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional yang ke-48 tingkat kabupaten.

Wabup Syamsuri Arsyad juga selaku Ketua Umum LPTQ HSS mewakili Bupati HSS Achmad Fikry membuka ajang tahunan tersebut di halaman MTQ Kecamatan Sungai Raya.

Pembukaan MTQ tersebut berlangsung ramai dan meriah ditandai dengan penekanan tombol tanda dimulai oleh Wabup HSS bersama tamu undangan lainnya.

Rangkaian pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta'aruf para afilah dari 11 kecamatan yang akan berkompetisi dalam menggemakan kalam Allah SWT. 

Wabup Syamsuri Arsyad menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Pelaksana yang juga Camat Sungai Raya Fathul Mushali direbut kembali oleh peserta MTQ ke-48 tahun 2023.

Camat Sungai Raya Fathul Mushali mengatakan perhelatan tersebut berlangsung dari 27 Februari sampai 2 Maret 2023 dengan peserta 11 kecamatan, 193 peserta putra dan 163 putri, serta 56 orang official. 

Cabang perlombaan terdiri dari 9 cabang yakni seni baca Al-Quran, Qiraah Quran, hafalan Quran, tafsir Quran, fahmil Quran, sarhil Quran, seni kaligrafi, karya tulis, dan hadist nabi.

Wabup Syamsuri Arsyad menyambut baik terlaksananya kegiatan ini lantaran setelah 3 tahun lamanya kegiatan MTQ tidak dilaksanakan. 

"Kepada seluruh masyarakat Sungai Raya agar dapat mendukung sepenuhnya dengan memeriahkan kegiatan MTQ," tuturnya.

Dengan hadir menyaksikan dan memeriahkan MTQ tingkat kabupaten syiar Islam dapat semakin dirasakan.

"Peserta dari masing-masing kafilah diharapkan bisa dijadikan sarana untuk saling mengenal dan bertukar ilmu," kata Wabup HSS Syamsuri Arsyad.

Meskipun terjadi persaingan, namun hendaknya hal itu tidak menimbulkan rasa permusuhan. 

Namun justru sebagai usaha kita bersama dalam rangka mengembangkan syiar Islam sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada Alquran.

Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat Bumi Rakat Mufakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner