Pemkab HSS

Penghargaan Adipura 2022, Bupati HSS: Kerja Sama Pemerintah dan Masyarakat

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa penghargaan Adipura 2022 merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyampaikan bahwa penghargaan Adipura 2022 merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

"Kita banyak mendapat penghargaan tapi tidak pernah konvoi, tetapi piala Adipura merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat," kata Bupati Achmad Fikry, Kamis (2/3).

Penghargaan tersebut merupakan Adipura yang ke-4 dan kali ke-3 selama dua periode kepempimpinan Bupati HSS Achmad Fikry.

Ada 500 lebih kabupaten dan kota di Indonesia, namun hanya 80 yang mendapatkan piala Adipura 2022 dan lainnya hanya mendapat sertifikat.

Bupati Achmad Fikry berencana mengikutkan ibukota kecamatan dalam penilaian selanjutnya agar tertata dengan bersih dan baik.

Melalui momentum Adipura ke-4, pihaknya mengajak semua mewujudkan Bumi Rakat Mufakat sebagai kota teduh sesuai visi Bupati dan Wakil Bupati HSS 2018-2023 menjadi hijau desaku. 

"Sudah mulai kita rasakan, ruang-ruang terbuka kita sudah bisa dinikmati masyarakat. Penilaian Adipura tidak sekedar kebersihan sampah, juga keteduhan dan ruang terbuka," kata Bupati Achmad Fikry.

Kepala Dispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra menjelaskan, konvoi sekaligus pawai dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya Adipura 2022.

"Kita ingin mewujudkan HSS yang bersih dan hijau serta dapat menimbulkan kesadaran diseluruh masyarakat," jelas Ronaldy.

Pawai Adipura diiringi dengan hadrah dari RTH Palidangan Sehati dilanjutkan penyambutan piala oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

Kemudian piala Adipura 2022 diserahkan oleh perwakilan petugas kebersihan sebagai representasi warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan di halaman Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Editor
Komentar
Banner
Banner