Kasus Korupsi

Misteri Keberadaan Mentan SYL: 3 Hari Tak Ngantor dan Nihil Agenda!

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tak hadir bekerja selama 3 hari di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Featured-Image
Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan tampak lengang usai sengkarut kasus yang diduga menjerat Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: apahabar.com/Andrey Micko

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tak hadir bekerja selama 3 hari di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Pantauan bakabar.com, Selasa (3/10) pukul 10.00 WIB, selasar Gedung A Kementerian Pertanian tampak sepi. Hanya terlihat dua resepsionis yang berjaga.

Tak banyak orang yang berlalu lalang di lobby Gedung A Kementan tersebut. Gedung A lantai 3 merupakan ruang kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: KPK Belum Tersangkakan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Namun ketiga petugas di lobby Gedung A tak mengizinkan awak media naik ke lantai 3. Lalu saat ditanya apakah Menteri Yasin Limpo dalam beberapa hari terakhir ngantor atau tidak, petugas hanya menggelengkan kepala dan berkata "Kita tidak lihat Pak Menteri hari ini, dan 3 hari terakhir juga beliau tak tampak," ujar petugas resepsionis perempuan.

Selanjutnya, awak media juga kembali bertanya terkait informasi agenda yang kemungkinan dihadiri Menteri Yasin Limpo hari ini maupun tiga hari ke depan.

Penuhi Panggilan KPK, Syahrul Yasin Limpo: Saya Siap Hadir
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Gedung Gedung Pusat Edukasi AntiKorupsi KPK, Jakarta, (foto:bakabar.com/dianfinka)

Namun ketiga petugas kompak tak mengetahuinya. Mereka pun menyarankan untuk bertanya langsung ke bagian Humas Kementerian Pertanian.

Baca Juga: KPK: Puluhan Miliar Diamankan dari Rumah Dinas Mentan SYL

"Untuk info agenda Pak Menteri, silahkan tanya ke bagian Humas saja Pak, ruangannya ada di gedung depan ini persis," kata petugas resepsionis menambahkan.

Selanjutnya, awak media ini menuju kantor Humas Kementerian Pertanian yang terletak sekitar 20 meter dari Gedung A. Di lobby, terdapat seorang sekuriti yang mempertanyakan maksud dan keperluan para jurnalis ke ruang Humas Kementan. 

"Iya betul bagian Humas ada di Gedung ini, ada keperluan apa Pak?," tanya sekuriti.

"Mau tanya agenda Pak Menteri, Pak," jawab para wartawan.

Baca Juga: KPK Bantah Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Mentan Berbau Politis

Kemudian awak media ini dipersilakan menuju lantai 3 untuk menemui staf Humas Kementan.

Di lantai 3, tak ada satu orang pun di meja resepsionis. Namun, ada seorang staf Humas yang keluar ruangan dan awak media ini bertanya terkait keberadaan Menteri Yasin Limpo.

Staf tersebut kemudian memanggil atasannya dan meminta awak media ini untuk menunggu.

Baca Juga: KPK Segera Panggil Mentan SYL Pertanyakan Uang Puluhan Miliar

Setelah 10 menit menunggu, seorang bagian Humas perempuan yang mengenakan kemeja batik coklat menemui awak media. Staf tersebut langsung mengatakan jika pihak Humas juga tidak mengetahui agenda resmi Menteri Syahrul Yasin Limpo. 

"Jujur pak, kami tidak tahu menahu agenda Pak Menteri, tidak ada arahan terkait agenda Pak Menteri ke kamu" ujar staf tersebut.

Staf tersebut juga mengatakan, dalam seminggu terakhir juga tidak menerima jadwal resmi agenda Yasin Limpo.

"Benar pak, tak ada info dan arahan ke kami selama seminggu ke depan. Beberapa hari yang lalu sampai sekarang juga tak ada info agenda, beliau," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner