Pejabat Lupa Pancasila

Miris! Plt Wali Kota Bekasi Lupa Bunyi Sila ke-4 Pancasila

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lupa bunyi sila ke-4 pancasila saat menghadiri acara Bekasi Bersolawat yang di laksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota

Featured-Image
Plt Walikota Bekasi, Tri Adihanto (kedua kiri), saat menghadiri acara Bekasi Bersolawat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi (ist)

bakabar.com, BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lupa bunyi sila ke-4 Pancasila saat menghadiri acara Bekasi Bersolawat yang di laksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (18/03).

Acara tersebut dihadiri ribuan jemaah yang datang ke Stadion Patriot Candrabhaga, serta ada juga yang mengikuti secara dari melalui siaran langsung youtube Pemkot Bekasi.

Tri diberikan kesempatan untuk membacakan Pancasila yang diikuti oleh jemaah yang hadir, akan tetapi dalam potongan video yang beredar di media sosial, Tri yang awalnya lancar mengucapakan Pancasila hingga sila ke-3.

Baca Juga: Ngeri, Terduga Pelaku Bunuh Seorang Wanita di Bekasi Kurang dari 5 Menit

Akan tetapi saat pembacaan sila ke-4 yang seharusnya berbunyi 'Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan'.

Akan tetapi orang nomer satu Kota Bekasi ini, hanya mengucapkan, "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam perwakilan," ucap Tri.

Tri tidak mengucapkan kata 'permusyawaratan' seperti apa yang seharusnya ada dalam sila ke-4 pancasila.

Baca Juga: Gang Cue Jadi Kawasan Langganan Banjir Tahunan, Pemkot Bekasi Rencanakan Buat Resapan Air

Menanggapi kejadian itu, pengamat komunikasi politik dan kebijakan publik, Saeful Mujab menyebut bahwa kejadian tersebut sungguh memprihatinkan.

Dia tidak menyangka sekelas kepala daerah bisa lupa dalam mengucapkan dasar Negara Indonesia.

"Mungkin beliau lupa, tapi sekelas Plt Wali Kota bisa lupa dasar Negara, ini ironi," kata Saeful kepada saat dihubungi bakabar.com, Senin (20/03).

Editor
Komentar
Banner
Banner