Regional

Merasa Dizalimi Kompol Dwi, Sugeng Surati Jokowi: Kritik Institusi Penegak Hukum

Sugeng Guruh Gautama tersangka kasus tabrak lari dengan korban Selvi Amelia Nuraini menulis surat untuk Presiden Joko Widodo.

Featured-Image
Januartika Arumsari (kanan) istri tersangka Sugeng Guruh Gautama bersama Wulan Andriani (kiri) Kakak kandung Sugeng (Foto: apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com, CIANJUR - Sugeng Guruh Gautama tersangka kasus tabrak lari dengan korban Selvi Amelia Nuraini mahasiswi Universitas Suryakancana Cianjur, menulis surat untuk Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diungkapkan Januartika Arumsari (31) istri Sugeng dan Wulan Andriani (41) kakak kandung Sugeng.

"Iya. Kemarin saat kami menjenguk Sugeng setelah melakukan rekonstruksi ulang, Selasa (21/2) Sugeng menyerahkan surat yang katanya ditulis untuk Pak Jokowi. Ia meminta tolong pada kami untuk disampaikan ke Pak Jokowi," kata Wulan Andriani Kakak Sugeng pada bakabar.com, Jum'at (24/2).

Baca Juga: Laporan soal Kompol Dwi Ditolak Propam Mabes Polri, Keluarga Sugeng: Tolong Pak Kapolri!

Wulan mengungkapkan surat yang ditulis Sugeng di dalam tahanan Polres Cianjur tersebut berisikan curahan hati Sugeng tentang kasus yang menimpa dirinya. Sugeng juga memohon bantuan kepada presiden tentang penegakan hukum dan meminta keadilan pada dirinya.

"Sugeng menulis surat disecarik kertas dengan tulisan tangannya sendiri, berisi curahan hatinya tentang kasus yang menimpanya, intinya sugeng merasa dizalimi dan memohon keadilan kepada Presiden untuk penegakan hukum yang sebenarnya," ucapnya.

Baca Juga: Keluarga Selvi Pertanyakan Keseriusan Propam Mabes Polri Soal Laporan Kompol Dwi

Wulan menerangkan dirinya dan keluarga dalam minggu ini berencana akan menemui presiden Joko Widodo untuk menyampaikan surat Sugeng tersebut.

"Mudah-mudahan surat Sugeng ini bisa tersampaikan ke Pak Jokowi dan kami pun berharap Pak Jokowi bisa mendengarkan keluhan dan curhatan Sugeng yang menjadi kambing hitam dalam kasus ini," pungkasnya.

Januartika Arumsari, istri tersangka Sugeng Guruh Gautama saat menunjukan dua lembar surat yang ditulis suaminya di balik jeruji besi Polres Cianjur. (Foto: Dok. Keluarga Sugeng)
Januartika Arumsari, istri tersangka Sugeng Guruh Gautama saat menunjukan dua lembar surat yang ditulis suaminya di balik jeruji besi Polres Cianjur. (Foto: Dok. Keluarga Sugeng)

Selengkapnya isi surat Sugeng di halaman selanjutnya..

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner