Piala Dunia U-17

Menteri Basuki: Renovasi GBT Diundur, Persebaya Tetap Bisa Bermain

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pastikan Persebaya bisa memakai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Liga 1 2023/2024

Featured-Image
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (Foto:apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pastikan Persebaya bisa memakai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Liga 1 2023/2024.

Basuki menyampaikan hal tersebut setelah suporter Persebaya, Bonek Mania bereaksi keras kepada surat keputusan Kementerian PUPR yang akan menyeterilkan GBT jelang Piala Dunia U-17 mendatang.

"Oh bisa, Pak Erick sudah telfon saya. Kan tadinya mau direnov dulu, diundur dulu. Persebaya kan main Sabtu ini kan, boleh main dulu," ujar Basuki di Kementerian PUPR kepada bakabar.com, Selasa (19/9).

Baca Juga: Kementerian PUPR Sterilkan GBT, Nasib Persebaya Dipertanyakan

Namun, Basuki tidak menjelaskan renovasi apa yang akan dilakukan pada stadion Gelora Bung Tomo itu.

Awalnya pihak Bajul Ijo mengaku siap melawan kebijakan pemerintah yang meminta GBT steril sampai usainya Piala Dunia U-17 pada awal Desember mendatang.

Keputusan steril salah satu venue Piala Dunia U-17 merujuk pada surat Kementerian PUPR yang diterima pihak Bajul Ijo tertanggal 15 September 2023 silam.

Baca Juga: Izin Kementerian PUPR Keluar, Persebaya vs Arema Tetap di GBT

"Alasannya, GBT dan juga stadion-stadion lain yang menjadi venue Piala Dunia U-17 harus direnovasi. Renovasi apa? Tidak jelas! Kapan mulai renovasinya pun juga tidak tertera di surat. Aneh!," tulis keterangan resminya Persebaya mempertanyakan surat Kementerian PUPR, Senin (18/9).

Persebaya merasa terpukul dengan surat keputusan tersebut, apalagi ia akan menjamu Arema FC di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (23/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner