Sport

Izin Kementerian PUPR Keluar, Persebaya vs Arema Tetap di GBT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengizinkan penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk laga Persebaya vs Arema pada S

Featured-Image
Suporter Persebaya Surabaya. Foto: apahabar.com/Izzatun Najibah

bakabar.com, SURABAYA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengizinkan penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk laga Persebaya vs Arema pada Sabtu (23/9) nanti. 

Diberitakan sebelumnya, surat yang diedarkan oleh Kementerian PUPR terkait pelarangan penggunaan GBT untuk kepentingan renovasi hingga akhir pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 memicu kekecewaan Persebaya.

Bahkan, rencananya jika izin tersebut tetap ditolak maka 10 ribu suporter Persebaya akan menggelar aksi demo besar-besaran di Balai Kota pada hari ini Selasa (19/9). Namun, rencana tersebut kini telah dibatalkan.

Sebelumnya, pada Senin (18/9/2023) malam, perwakilan Bonek, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili oleh Stadium Manager GBT dan Kementerian PUPR menggelar pertemuan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sterilkan GBT, Nasib Persebaya Dipertanyakan

Hasilnya, laga derbi Jawa Timur antara Persebaya dengan Arema pada Sabtu (23/9) besok tetap digelar di GBT. 

"Menindaklanjuti aurat LIB dimana menyatakan bahwa pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC dapat dilaksanakan di Stadion GBT," kata Tim teknis pekerjaan rehabilitasi stadion GBT untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023 Kementerian PUPR M. Akbar Anshari, Senin (18/9). 

"Harapan kami para Bonek Mania dapat menjaga seluruh fasilitas stadion dan kondusivitas Kota Surabaya," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili oleh Manajer Stadion GBT Trio Wahyu Bowo menyatakan bahwa pihaknya juga mempersilahkan Persebaya vs Arema untuk menggunakan GBT sebagai venue pertandingan.

Baca Juga: Stadion GBT Disterilkan, Walikota Surabaya: Demi Kepentingan Bangsa

"Berdasarkan surat direktur utama LIB per tanggal 18 September 2023 maka kami mempersilahkan Persebaya vs Arema menggunakan Stadion GBT sebagai venue pertandingan," ucapnya. 

Kendati demikian, Pemkot Surabaya berharap kepada para suporter agar kondusivitas dan keamanan tetap terjaga selama pertandingan. 

"Tapi kami memohon juga, kondusivitas, keamanan, ketertiban serta kelancaran pertandingan nanti mari kita bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkannya," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner