Peparpenas 2023

Menpora Pastikan Membuka Peparpenas 2023 di Palembang

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo pastikan dirinya yang akan membuka Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X di Palembang.

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo pastikan dirinya akan membuka Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ya jadi nanti besok kita ke Palembang untuk membuka Peparpenas," ujar Dito kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (31/7).

Dito mengatakan dirinya bersedia membuka event ini lantaran banyaknya peserta yang masih sekolah dan disabilitas dengan memiliki tekad yang tinggi.

Baca Juga: Menpora Pastikan Stadion Manahan Solo Gelar Final Piala Dunia U-17

"Jadi pesan dari saya adalah kembali lagi, kita pemerintah selalu memiliki semangat kesetaraan dan inklusivitas. Jadi bagaimanapun situasi dan keadaannya, kita tetap dukung dan support bagi generasi muda yang ingin raih prestasi," kata Dito.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung mulai 29 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Sebanyak 26 kontingen dari 26 provinsi di Indonesia akan menurunkan para atlet paralimpik pelajarnya untuk bertanding menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Minim Raih Medali, Timnas Basket Tetap Berangkat ke Asian Games 2023

Terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni cabang para renang, tenis meja, bulutangkis, atletik, catur dan cabang olahraga boccia.

Nantinya, pertandingan para atletik akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Lapangan Atletik Jakabaring.

Sedangkan cabang bochia digelar di Dining Hall Jakabaring, para bulutangkis di GOR Dempo Jakabaring, para catur di Aula Wisma Atlet Jakabaring, para tenis meja di GOR Ranau Jakabaring, dan renang di Aquatic Stadium Jakabaring.

Editor


Komentar
Banner
Banner