News

Menko PMK Apresiasi Jemaah Muhammadiyah Salat Id Walau Diguyur Hujan

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama ribuan Jamaah melaksanakan salat Id

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (Foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama ribuan Jamaah melaksanakan salat Id di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya ucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Apabila ada kesalahan, ada kekhilafan mohon dimaafkan. Taqabalaallahu Minawaminkum," kata Muhadjir usai salat Id, di Jakarta, Jumat (21/4)

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi jemaah Muhammadiyah yang tetap melaksanakan salat Id dan mendengarkan khutbah dengan khusuk meski cuaca sempat gerimis.

Baca Juga: Gelar Salat Id, Din Syamsudin: Umat Islam Harus Bersatu, Jangan Diadu Domba

"Walaupun hujan gerimis tapi saya lihat jemaah masih getap bertahan mendengarkan khutbah sampai selesai," ujar Muhadjir.

Adapun Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku dia sebelumnya dijadwalkan untuk salat Id di Pekalongan.

"Tapi karena harus mantau mudik, harus tetap bertahan di Jakarta," tambah dia.

Baca Juga: [FOTO] Khusyuk di Tengah Guyuran Hujan Deras

Salat Id ini dipimpin oleh Ustadz Dr KH Muhammad Choirin dari majelis tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah selaku imam salat. Kemudian, Ustadz Choirin juga menyampaikan khutbah. Salat dimulai pukul 06.37 WIB.

Diketahui, sidang Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2023. Hal itu berbeda dengan Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah pada 22 April 2023 besok.

Editor


Komentar
Banner
Banner