Penjaja Bantal Jomin

Menilik Penjaja Bantal Khas Cikampek di Simpang Jomin

Bantal khas Cikampek yang banyak dijajakan di sepanjang Simpang Jomin, menarik perhatian para pemudik yang melintasi jalur ini

Featured-Image
Penjaja Bantal Khas Cikampek (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA – Jalur Simpang Jomin yang berada di Karawang, Jawa Barat menjadi jalur alternatif bagi pemudik. Ada yang unik selain ramai dengan penggendara sepeda motor. Di sepanjang jalan terdapat para penjaja bantal.

ya, pengrajin bantal yang berjejer di sepanjang Simpang Jomin ini. Mereka menjajakan dengan harga bervariatif, mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah.

Eva (46), salah satu penjaja bantal khas Cikampek di daerah Simpang Jomin menjelaskan barang dagangannya kepada tim bakabar.com.

Baca Juga: Kawasan Simpang Jomin Mulai Dikepung Pemudik!

“Ada yang sama, ada juga yang beda. Paling bedanya lima ribu. Mulai dari 10 ribu, sampai 25 ribu, tergantung motifnya,” ujar Eva, Kamis (20/4).

Ia menjelaskan para penjaja bantal di daerah Simpang Jomin, mereka mengambilnya langsung dari pengrajin, yang disebut dengan ‘Kampung Boneka’.

Biasanya, Kampung Boneka memproduksi berbagai produk seperti boneka seperti sebutannya. Namun, sengaja mengeluarkan dan menjual produk bantal di momen mudik lebaran seperti ini.

Baca Juga: [LIVE] Situasi Terkini dari Simpang Jomin Karawang Jawa Barat

“Ada (perkumpulan) pengrajin, namanya Kampung Boneka,” ungkapnya.

Selain menjajakan kerajinan bantal, ia juga menyiapkan ruang istirahat bagi pemudik yang melewati Simpang Jomin.

Menurutnya, momen mudik tahun ini lebih ramai dari tahun lalu. Banyaknya pemudik yang terjebak kemacetan, memutuskan untuk mampir ke warungnya.

Baca Juga: Polres Karawang Antisipasi Penumpukan Kendaraan di Simpang Jomin

“Alhamdulillah, ada kenaikan. Apalagi tahun ini nih, sempat macet sampai tidak bisa jalan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner