Arus Mudik 2023

Kawasan Simpang Jomin Mulai Dikepung Pemudik!

Pemudik dari arah Timur pulau Jawa atau jalur dari arah Pantura mulai memadati kawasan Simpang Jomin, Karawang. Hal itu imbas dari penerapan skema one way

Featured-Image
Pantauan terkini kepadatan di Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Pemudik dari arah Timur pulau Jawa atau jalur dari arah Pantura mulai memadati kawasan Simpang Jomin, Karawang. Hal itu imbas dari penerapan skema one way dan contraflow pada arus mudik Lebaran 2023.

Pantauan bakabar.com pukul 14:30 WIB, para pemudik yang terdiri dari kendaraan umum berupa bis dan travel, truk, hingga kendaraan pribadi berupa mobil dan motor bercampur di pertigaan Simpang Jomin, Karawang Jawa Barat.

"Penerapan one way dari Km 72 sampai Km 414 yang seharusnya selesai pada tanggal 19 April 2023 pukul 12.00 WIB," kata Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah, Rabu (19/4).

Baca Juga: Tutur Rasa Pemudik Motor Lawan Lelah Susuri Aspal Simpang Jomin

Persimpangan ini mempertemukan jalur yang mengarah ke Jakarta, Bandung, dan Timur pulau Jawa berupa jalur Pantura, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur (non-tol).

Kepadatan itu terjadi dari arah jalur Pantura, imbas dialihkannya para pemudik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mengarah ke Barat pulau Jawa. 

Baca Juga: Dukung Mudik Lebaran, Kementerian PUPR Sediakan 146 Sarana Air Bersih

Setidaknya, mereka akan terus memadati jalur ini hingga pukul 24:00 WIB nanti, imbas adanya skema one way yang diperpanjang hingga tengah malam.

"Saat ini kembali diperpanjang sampai dengan pukul 24.00 WIB. Penerapan itu diiringi dengan penerapan contraflow dari km 40 s.d. km 47," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner