Piala Dunia 2022

Mengenal La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar

Gelaran ajang sepakbola Piala Dunia atau FIFA World Cup bakal digelar tahun ini.

Featured-Image
La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Gelaran ajang sepakbola Piala Dunia atau FIFA World Cup bakal digelar tahun ini.

Piala Dunia 2022 berlangsung pada 21 November sampai 18 Desember mendatang. Qatar digadang menjadi tuan rumah ajang sepakbola bergengsi empat tahunan tersebut.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah memperkenalkan maskot yang akan menjadi ikon pada Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Maskot tersebut diberi nama La’eeb.

La’eeb diperkenalkan pada Jumat (1/4) malam WIB berbarengan dengan drawing Piala Dunia 2022 di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC).

Maskot Piala Dunia kali ini terbilang unik, tidak seperti biasanya.

Sebab, La’eeb tampak seperti Kufiya, penutup kepala yang kerap dipakai orang-orang Arab atau Timur Tengah.

Menurut laman resmi FIFA, La’eeb dalam bahasa Arab berarti pemain dengan kemampuan super.

Ditambahkan FIFA, La’eeb sendiri merupakan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan sehingga para fans sepakbola bisa menginterpretasikan sesuai kemauan mereka.

Karakter La’eeb digambarkan menyenangkan dan ekspresi wajahnya menunjukkan keberanian serta semangat untuk sepakbola.

La’eeb digambar mengenalkan semangat bermain, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans.

“Kami senang untuk memperkenalkan La’eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab. Dia berasal dari ayat maskot – tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya,” kata Khalid Ali Al Mawlawi selaku Deputi Direktur Umum, Pemasaran, dan Komunikasi FIFA dilansir dari Detiksport, Sabtu (2/4).

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menyenangkan ini. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia Qatar, ” tambah Al Mawlawi.

Komentar
Banner
Banner