Perayaan Unik

Mengenal Fourth of July, Hari Paling Bersejarah Warga Amerika Serikat

Fourth of the July adalah hari kemerdekaan bagi warga Amerika Serikat.

Featured-Image
Ilustrasi perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Foto: History

bakabar.com, JAKARTA Fourth of July adalah hari kemerdekaan bagi warga Amerika Serikat  Serupa dengan 17 Agustus, maka hari itu ditetapkan sebagai tanggal merah bagi warga Amerika Serikat.

Momentum itu sesuai dengan tanggal yang perayaannya dilakukan setiap tahun pada 4 Juli. Hari kemerdekaan Amerika Serikat ditandai dengan diadopsinya Deklarasi Kemerdekaan pada tanggal 4 Juli 1776, yang menyatakan koloni asli bebas dari kekuasaan Inggris.

Baca Juga: Sempat Viral, Benarkah Jackie Chan Menangis Bersama Anaknya?

Sejak saat itu, setiap tanggal 4 Juli ditetapkan sebagai hari kemerdekaan Amerika Serikat. Sedikit berbeda dengan perayaan 17 Agustus di Indonesia. Perayaan kemerdekaan Amerika tidak dilakukan dengan kemeriahan permainan tradisional, tapi melalui pesta kembang api yang meriah.

Selain itu selama Fourth of July, warga Amerika Serikat juga mengadakan sejumlah acara khusus, mulai dari berkumpul bersama keluarga hingga parade konser.

Biasanya di awal perayaan warga Amerika banyak memulainya dengan rasa haru dan menandai kemerdekaan mereka dengan menyalakan meriam dan senapan. Biasanya Deklarasi Kemerdekaan juga dibacakan. 

Baca Juga: Daftar Buah Ini Dilarang untuk Ibu Hamil, Fakta atau Mitos?

Philadelphia menjadi negara bagian yang pertama kali mengadakan peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli 1777. Kemudian pada tahun 1870, Kongres AS menjadikan 4 Juli sebagai hari libur nasional. Lalu tahun 1941, ketentuan tersebut diperluas untuk memberikan hari libur kepada semua pegawai di seluruh Amerika. 

Simbol liburan Fourth of July atau 4 Juli yang paling umum adalah bendera Amerika disertai iringan musik lagu kebangsaan berjudul “The Star-Spangled Banner”.

Editor


Komentar
Banner
Banner