LIFESTYLE

Mengarungi Kisah Pilu antara Trauma dan Balas Dendam di Film Berbalas Kejam

Film Berbalas Kejam. Sebuah tayangan film yang mengangkat kisah pilu tentang rasa trauma dan balas dendam.

Featured-Image
Konferensi Pers film Berbalas Kejam. (Foto: apahabar.com/Hasanah Syakim).

bakabar.com, JAKARTA - Prime Video menyuguhkan film Amazon Original terbaru dari Indonesia, Berbalas Kejam. Sebuah tayangan film yang mengangkat kisah pilu tentang rasa trauma dan balas dendam.

Film ini berkisah tentang Adam (diperankan Reza Rahardian), seorang arsitek yang hidup dengan rasa trauma setelah dua tahun keluarganya dibunuh tepat di depan matanya.

Perjalanan seorang pria yang hancur dengan misi balas dendam membawa Adam ke momen penentuan antara melepaskan untuk move on atau menyibak sisi kelam terdalam pada dirinya.

Disutradarai dan ditulis oleh Teddy Soeriaatmadja, dalam film ini Reza Rahadian beradu akting bersama dengan Laura Basuki, hingga Baim Wong yang juga sebagai produser film.

Baca Juga: Fantastis! Pendapatan Film Avatar: The Way of Water Mencapai Rp30,4 Triliun

Sutradara Berbalas Kejam, Teddy Soeriaatmadja mengatakan pada awalnya Berbalas Kejam menjadi salah satu skenario yang berhasil membawa dirinya bekerja sama dengan Baim Wong.

"Dari skenario yang saya tawarkan sama Baim, ada beberapa yang dia suka dan ada potensi yang cocok. Dari situ kita pilih Berbalas Kejam sebagai projeck pertama kita," kata Taddy saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/2).

Menurutnya, saat kerjasama tersebut dimulai terpilih dua nama yang selalu dibahas yakni Laura Basuki dan Reza Rahardian.

"Sebenarnya itu karena memang secara kebutuhan dari skenarionya, kita butuh orang-orang yang yang lebih bisa mendapatkan kedalaman untuk peran-peran ini," jelas Teddy.

Baca Juga: Mengintip Kehidupan Agen Rahasia, Berakhir Tragis seperti Film Criminal?

Lebih lanjut, teddy menyampaikan lewat film bergenre thriller ini, dirinya hendak menyuguhkan tontonan terbaru bagi para penonton di Indonesia.

"Bukan drama percintaan atau tema-tema populer lainnya, kali ini menyuguhkan kisah perjalanan dendam dalam diri seseorang, sesuatu yang belum banyak dieksplorasi film-film Indonesia selama ini," terangnya.

Teddy juga optimis Berbalas Kejam akan menjangkau penontonnya, kendati bukan thriller film ini bukanlag genre yang terbilang populer di Indonesia.

Baginya perasaan dendam merupakan sesuatu yang pernah dirasakan semua orang, sehingga jalan cerita ini akan menyentuh banyak orang.

“Yang namanya dendam itu sesuatu yang connect dengan semua orang. Itulah mengapa ini relate. Jadi, ketika menonton film ini, kemungkinan ia akan connect dengan banyak orang,” ungkap Teddy.

Baca Juga: Mengintip Kehidupan Agen Rahasia, Berakhir Tragis seperti Film Criminal?

Sementara itu, salah satu pemeran film Berbalas Kejam, Reza Rahardian menyatakan saat pertama kali dilibatkan dalam projeck ini, ia mengaku berat untuk menolak tawaran tersebut.

"Intinya kalau skenarionya mas Teddy kayanya engga bisa ada yang nolak, terlalu berat. Ya selaku salah satu sutradara kesayangan saya kayaknya agak susah menolak," ungkap Reza Rahardian.

Terlebih, kata Reza Rahardian selama 12 tahun akhirnya dirinya bisa dipersatukan untuk beradu akting bersama lawan mainnya, Laura Basuki.

"Setelah 12 tahun akhirnya ada yang percaya untuk menyatukan kami berdua, saya dengan Laura karena ini menjadi pertemuan pertama kami," ujarnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Seru dan Menantang untuk Akhir Pekan

Keberhasilan Reza dalam memerankan sosok Adam bermula dari dirinya yang selalu percaya bahwa setiap penampilan dari seorang aktor yang terpilih pada dasarnya karena kerjasama serta kolaborasi yang baik dengan sesama pemain.

"Dan sutradara juga khususnya jadi saya mempercayakan diri saya sepenuhnya kepada mas Teddy begitupun mas Teddy percaya pada saya. Bahwa saya bisa mengeksekusi karakter ini," ungkapnya.

Dikatahui, film Berbalas Kejam diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment bekerja sama dengan Karuna Pictures, Berbalas Kejam dibintangi oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, Baim Wong, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, dan Irgi Fahrezi.

Film ini bergabung dalam koleksi tayangan-tayangan Prime Video lainnya, termasuk tayangan Indonesia seperti Before, Now & Then (Nana), Perfect Strangers, hingga Ashiap Man.

Film Berbalas Kejam tersedia bagi pelanggan Prime Video di Indonesia maupun global mulai hari ini, 16 Februari 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner