Piala Dunia 2022

Menebak Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022, Berikut Nominatornya

Menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar versus Ekuador, sorotan akan tertuju kepada pemain pertama yang mencetak gol.

Featured-Image
Al Bayt Stadium yang akan menjadi venue pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Foto: IDNews

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar versus Ekuador, Senin (21/11), sorotan akan tertuju kepada pemain pertama yang mencetak gol.

Empat tahun lalu di Rusia, Yury Gazinsky menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018, ketika tuan rumah bertemu Arab Saudi.

Sekarang peluang mencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 dimiliki pemain-pemain dari Timnas Qatar dan Ekuador.

Seperti dilansir CNN, dalam sejarah Piala Dunia sejak 1982, partai pembuka selalu menghasilkan gol. Namun pernah pula skor 0-0 menjadi hasil akhir partai pembuka Piala Dunia sejak 1966 hingga 1978.

Berikut lima calon pencetak gol pertama Piala Dunia 2022 antara Qatar versus Ekuador:

1. Hassan Al Haydos (Qatar)

Kapten Timnas Qatar ini berpeluang menorehkan gol pertama di Piala Dunia 2022, lantaran cukup subur. Total sudah 36 gol dari 169 penampilan dihasilkan pemain yang biasa menempati posisi penyerang sayap kanan.

Sebelumnya dalam 2 uji coba menjelang Piala Dunia 2022, pemilik caps terbanyak Timnas Qatar ini mencetak 3 gol. Sebiji gol ketika mengalahkan Chile, lalu membuat brace ke gawang Guatemala.

2. Almoez Ali (Qatar)

Lebih junior ketimbang Al Haydos, Almoez Ali adalah penyerang paling produktif di Timnas Qatar.

Mencetak 42 gol dari 85 pertandingan, membuat Ali layak dikedepankan sebagai calon pencetak gol pertama Piala Dunia 2022.

3. Abdelkarim Hassan (Qatar)

Urusan mencetak gol bukan hanya milik penyerang. Qatar juga punya pemain bertahan yang gemar menyarangkan bola ke gawang lawan seperti Abdelkarim Hassan.

Hassan merupakan pemain langganan Timnas Qatar. Menempati pos bek kiri, pemain berpostur 1,86 meter ini sudah mengemas 15 gol dari 130 penampilan.

Jebolan Aspire Acadamy tersebut juga menjadi bagian penting Timnas Qatar, ketika menjuarai Piala Asia 2019.

4. Enner Valencia (Ekuador)

Enner Valencia merupakan bintang lawas Timnas Ekuador yang sempat tampil di Piala Dunia 2014. Oleh pelatih Gustafo Alvaro, mantan pemain Everton ini didaulat sebagai kapten.

Catatan 35 gol dari 74 penampilan membuat Valencia sebagai pemain paling top dalam urusan mencetak gol di Timnas Ekuador, sekaligs top skor sepanjang masa La Tri.

5. Gonzalo Plata (Ekuador)

Gonzalo Plata merupakan wonderkid Timnas Ekuador yang diandalkan bermain di sayap kanan. Baru 22 tahun, pemain Real Valladolid ini sudah mengemas 30 caps bersama La Tri.

5 gol yang sudah dicetak menjadi penanda Gonzalo Plata bisa menjadi alternatif, seandainya Enner Valencia atau Michael Estrada kesulitan mencetak gol.

Editor


Komentar
Banner
Banner