liga 1

Menang 2-1, PSM Makassar Putus Rekor Kemenangan Persib Bandung

PSM Makassar berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Persib Bandung saat berjumpa di pekan ke-24 Liga 1, Selasa (14/2) sore di Stadion Pakansari, Bogor.

Featured-Image
PSM Makassar menang 2-1 dari Persib Bandung di pekan ke-24 Liga 1. (Foto: dok. psmmakassar)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Persib Bandung saat berjumpa di pekan ke-24 Liga 1, Selasa (14/2) sore di Stadion Pakansari, Bogor.

Skuat Ayam Jantan itu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, sekaligus menghentikan tren positif Persib yang belum terkalahkan dari 15 pertandingan terakhirnya.

PSM juga menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Persib dua kali pada musim ini setelah pada putaran pertama lalu menghancurkan Maung Bandung dengan skor telak 5-1.

Pada pertandingan ini Persib Bandung sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Achmad Jufriyanto, namun PSM Makassar membalas melalui Ramadhan Samanta dan Yance Sayuri.

Baca Juga: La Nyalla Lirik Menpora Jadi Kandidat Calon Wakil Ketua PSSI

Kemenangan ini mengantarkan PSM Makassar ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 50 poin dari 24 laga, sedangkan Persib Bandung masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan.

Pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Baik Persib dan PSM belum menghasilkan peluang yang membahayakan.

Namun skuat asuhan Bernardo Tavares, sempat memberikan ancaman lewat Wiljan Pluim, akan tetapi bola masih bisa ditepis kiper Teja Paku Alam.

Asik menyerang, gawang Bali United justru kebobolan lebih dulu saat menjelang paruh babak. Melalui skema sepak pojok yang dilakukan Rezaldi Hehanusa, Achmad Jufriyanto mampu memawa Maung Bandung unggul 1-0.

Baca Juga: Jelang AC Milan Vs Tottenham: Conte Belum Pulih, Sarr Solusi Lini Tengah

Di babak kedua, PSM lebih gencar melakukan serangan. Mereka pun mampu menyamakan kedudukan saat memasuki menit ke-54, usai Ramadhan Sanangta berhasil mengonversi umpan Yakob Sayuri, skor 1-1.

Juku Eja pun membalikkan keunggulan menjadi 2-1 delapan menit berselang, setelah sepakan keras Yance Sayuri tidak mampu dibendung kiper Teja.

Setelah berbalik unggul, PSM mencoba bermain disiplin dan memperkokoh pertahanan mereka. Kondisi ini pun terbukti menyulitkan Persib menembus pertahanan, dan skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Editor


Komentar
Banner
Banner