Liga Champions

Jelang AC Milan Vs Tottenham: Conte Belum Pulih, Sarr Solusi Lini Tengah

Jelang lawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pelatih Tottenham Antonio Conte mengaku masih belum fit setelah operasi yang ia lakukan.

Featured-Image
Pape Matar Sarr, pemain muda berusia 20 tahun akan menjalani laga perdana Liga Champions bersama Tottenham kontra AC Milan. (Foto: twitter @papematarsarr)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang lawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pelatih Tottenham Antonio Conte mengaku masih belum fit setelah operasi yang ia lakukan.

Conte menjalani operasi pengangkatan kantong Empedu di awal bulan Februari, sementara para pemainnya tengah dilanda badai cedera menuju perjamuan kontra AC Milan, Rabu (15/2) dini hari.

Sebelumnya, pelatih asal Italia itu melewatkan kemenangan timnya atas Manchester City 1-0, sebelum kembali mengarsiteki anak asuhnya saat menelan kekalahan 4-1 dari Leicester City, Sabtu (11/2) malam.

Selain itu, Conte telah kehilangan kekuatan di dalam daftar pemain terbaik akibat cedera, mereka adalah kiper Hugo Lloris, bek sayap Ryan Sessegnon, gelandang Yves Bissouma, dan Rodrigo Bentancur, sementara di sisi lain Pierre-Emile Hojbjerg terkena skorsing larangan tampil melawan Milan.

Baca Juga: Hasil Penyelidikan Kerusuhan di Final Liga Champions 2022: UEFA Bertanggung Jawab!

Hal itu membuat Conte tengah mengalami krisis pemain di lini tengah. Ia kemungkinan besar akan menurunkan Oliver Skipp, dan memberi laga perdana Liga Champions kepada pemain muda Pape Matar Sarr.

“Saya masih belum 100% tetapi saya pulih dengan baik. Sangat sulit bagi saya untuk menjauh dari tim karena saya memiliki rasa tanggung jawab untuk tetap bersama para pemain dan menghirup setiap situasi. Itu sangat menyakitkan. Ini adalah pertama kalinya bagi saya untuk tetap seperti ini,” kata Antonio Conte jelang laga di laman resmi Tottenham.

“Sangat penting bagi saya untuk tetap bersama tim dan bagi kami untuk tetap bersama di saat yang sulit. Pada periode terakhir, kami tidak seberuntung itu. Tiga operasi – saya dan dua untuk pemain lain.”

Baca Juga: Mbappe-Messi Latihan Jelang Lawan Munchen, PSG Masih Belum Yakin

Sempat beredar kabar bahwa krisis lini tengah memaksa Spurs untuk menaruh bek mereka, Eric Dier ke gelandang bertahan. Namun sang pelatih menepis anggapan itu, dirinya mengklaim solusi lini tengah tim ada pada Skipp dan Sarr yang masih berusia 22 dan 20 tahun.

Skipp belum pernah menjadi pemain inti Tottenham di Liga Champions, sementara Sarr baru memulai laga perdana di kompetisi tersebut dini hari nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner