liga 1

Menang 2-1, Persik Gagalkan PSM Kuasai Puncak Klasemen Sementara

Persik Kediri menggagalkan PSM Makassar menguasai posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai menang 2-1 di Stadion Gelora BJ Habibie.

Featured-Image
PSM Makassar menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8) sore. (foto: persikfcofficial)

bakabar.com, JAKARTA -Persik Kediri menggagalkan PSM Makassar menguasai posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai menang 2-1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8) sore.

Padahal, PSM yang bermain dihadapan sendiri berkesempatan menduduki posisi teratas jika berhasil mengalahkan Persik di pertandingan itu. Namun, klub berjuluk juku Eja ini justru menderita kekalahan di kandang.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama bermain alot di awal pertandingan. Tidak banyak peluang yang tercipta baik PSM, maupun Persik.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming PSM Makassar vs Persik Kediri

Padahal, PSM sempat mendominasi jalannya permainan sejak pertandingan babak pertama dimulai. Juku Eja bahkan mampu unggul lebih dulu setelah Yuran Fernandes mengeksekusi penalti dengan sempurna di menit 27.

Namun, Persik tak ingin menyerah dan berusaha membangun serangan lebih baik untuk mengejar ketertinggalannya. Sayang, gol tidak juga tercipta hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk PSM.

Baca Juga: Menang 4-2, PSM Makassar Perburuk Posisi Persib Bandung

Di babak kedua, Persik bermain lebih terbuka. Ini dilakukan agar mereka bisa mengkreasi serangan lebih baik dibandingkan paruh pertama.

Tim berjuluk Laskar Jayabaya ini berhasil menciptakan beberapa peluang manis, hingga akhirnya sukses memperkecil kedudukan di menit 52. 

Itu berkat gol yang diciptakan Krisna Bayu Otto yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan back pass pemain PSM.

Gol itu membuat Persik semakin bersemangat. Ini yang membuat gol kedua tercipta oleh pasukan Marcelo Rospide.

Baca Juga: Jelang Lawan Persik, Persib Dilarang Keras Bawa Suporter

Dua menit berselang, umpan panjang yang dilakukan kiper Persik, Dikri Yusron, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jefinho. 

Keunggulan itu membuat Persik bermain lebih bertahan dan menjaga skor 2-1 hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Persik berhasil naik ke peringkat 11 di klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin.

Sedangkan PSM yang menderita kekalahan keduanya di kandang setelah sebelumnya juga takluk dari Dewa United, 8 Juli lalu, kini masih bertahan di posisi enam dengan delapan poin, beda dua angka dari pemimpin klasemen sementara Liga 1, Dewa United.

Editor


Komentar
Banner
Banner