Sport

Menang 2-0, Liverpool Runtuhkan Rekor Tak Terkalahkan Napoli

Liverpool meruntuhkan rekor tak terkalahkan Napoli dengan skor 2-0, pada pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (2/11).

Featured-Image
Liverpool kandaskan Napoli 2-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023. (Foto: dok. marca)

bakabar.com, JAKARTA –  Liverpool meruntuhkan rekor tak terkalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11).

Hasil ini memang tak memengaruhi apapun karena kedua tim sudah lolos ke babak 16 besar dan Napoli masih berada di puncak klasemen, namun gol Salah dan Nunez berhasil membawa Liverpool menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Napoli pada musim ini.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, keduanya sama-sama agresif dengan jual beli serangan namun tidak ada peluang yang berhasil membuahkan gol, hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Mulai babak kedua Napoli langsung mencetak gol pada menit ke-53 oleh Leo Ostigard dengan memanfaatkan umpan dari Khivcha Kvaratskhelia, namun sayang wasit menganulir gol karena Ostigard berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Usai Kalahkan Marseille 2-1

Pada menit ke-85 Mohamed Salah menguasai di lini depan dan memastikan kemenangan tuan rumah lewat serangan dari jarak dekat yang sulit dibendung oleh kiper Alex Meret.

Walaupun bola sempat tertangkap Meret, namun posisi bola dinyatakan melewati garis gawang sehingga gol pemain asal Mesir itu disahkan wasit, 1-0 untuk The Reds.

Tidak berhenti sampai di situ, Darwin Nunez yang masuk di menit ke-73 menggantikan Curtis Jones, tak mau kalah menyumbangkan namanya pada papan skor di menit 90 +8.

Pada awalnya gol tersebut sempat tidak disahkan oleh hakim garis sebab Nunez dianggap berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Marseille vs Tottenham Hotspur, Penentuan Wakil Grup D di Fase Knockout Liga Champions

Setelah pengecekan VAR, Nunez dinyatakan bebas dari offside sekaligus menggandakan keunggulan tim tuan rumah, skor 2-0 untuk Liverpool.

Pada pertandingan ini, Napoli harus rela rekor tidak terkalahkan mereka dirusak oleh Liverpool di Liga Champions.

Meski menang melawan Napoli, Liverpool gagal merebut puncak klasemen karena Gli Azzurri unggul selisih gol dari head-to-head poin keduanya kini sama-sama 15.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold (Calvin Ramsay 87’), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; James Milner (Harvey Elliott 48’), Fabinho, Thiago Alcantara (Stefan Bajcetic 87’); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Fabio Carvalho 87’), Curtis Jones (Darwin Nunez 71’).

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele (Giacomo Raspadori 89’), Stanislav Lobotka (Piotr Zielinski 83’), Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano (Hirving Lozano 70’), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 89’), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 83’).

Pelatih: Luciano Spalletti

Editor


Komentar
Banner
Banner