Liga Champions

Marseille vs Tottenham Hotspur, Penentuan Wakil Grup D di Fase Knockout Liga Champions

Marseille kontra Tottenham akan jadi salah satu laga paling menentukan di Matchday ke-6 Liga Champions Eropa dinihari nanti. Pemenangnya akan jadi wakil Grup D.

Featured-Image
Marseille vs Tottenham Hotspur, laga penentuan Grup D Liga Champions (Foto : AP Photo/Ian Walton)

bakabar.com, JAKARTA – 12 Klub telah memastikan diri lolos ke fase knockout atau babak 16 besar Liga Champions Eropa. 4 Tim lainnya akan ditentukan tengah pekan ini.

Grup D jadi salah satu grup yang belum meloloskan satupun perwakilannya ke babak 16 besar. 4 tim, Tottenham Hotspur, Sporting CP, Eintracht Frankfurt dan Marseille masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke fase knockout.

Syaratnya cuma satu, menang.

Marseille vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan bertandang menuju Stadion Stade Velodrome di kota Marseille dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions.

Spurs yang sekarang memuncaki klasemen grup D dengan 8 poin akan menjamu wakil Ligue 1 Prancis, Marseille yang kini berada di posisi buncit dengan 6 poin.

Baca Juga: Biasa Geber di MotoGP, Ternyata Alex Rins Kepincut Miliki Suzuki GSX-RR

Marseille bisa lolos jika mampu menaklukan The Lilywhite dini hari nanti.

Dengan poin 9, klub berjuluk Les Olympiens ini akan lolos tanpa memperdulikan hasil pertandingan Sporting CP kontra Eintracht Frankfurt.

Namun, berbeda dengan Marseille, Spurs bisa lolos ke 16 besar hanya dengan meraih hasil imbang. Tambahan 1 poin akan mengamankan posisi anak asuh Antonio Conte untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Kondisi Tim Marseille

Marseille akan tampil hampir dengan kekuatan penuh kala menjamu Spurs dalam laga yang akan digelar pukul 03.00 WIB nanti.

Alexis Sanchez akan jadi ujung tombak dan akan disokong oleh duet Dimitri Payet dan Matteo Guendouzi. Hanya Eric Bailly yang akan absen di lini belakang karena cedera.

Baca Juga: Leicester vs Manchester City: Gol Cantik Kevin de Bruyne Antarkan The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Namun hasil 3 kekalahan dan satu kali hasil imbang dalam 4 laga terakhir membuat wakil Prancis kurang diunggulkan.

Tapi mantan pemain Marseille, Mathieu Valbuena memprediksi mantan timnya akan membuat kejutan, “Marseille memiliki kualitas tim yang bisa mengejutkan dan bisa bermain dengan tekanan tinggi,” ucap Valbuena dalam wawancara bersama RMC Sport.

Kondisi Tim Tottenham Hotspur

Tottenham pun dalam keadaan yang tidak lebih baik. Selain Antonio Conte yang tidak bisa mendampingi karena kartu merah yang didapatkannya di laga sebelumnya, Spurs juga tidak akan diperkuat bek Cristian Romero, gelandang Dejan Kulusevski dan Striker Richarlison.

Ketiganya harus absen karena masih berkutat dengan cedera. Absennya Conte juga dikonfirmasi sang asisten Cristian Stellini, “Antonio akan ada di suatu tempat di dalam Stadion. Dia akan bekerja bersama kami hingga sebelum laga dimulai. Setelah itu kami harus berhenti berkomunikasi. Kami harus mempersiapkan seluruh strategi dengan jelas.” Ujar Stellini dalam wawancara pre-match resmi UEFA.

Klasemen Sementara Grup D Liga Champions

Klasemen Grup D Liga Champions (Foto : Livescore.com)
Klasemen Grup D Liga Champions (Foto : Livescore.com)
Editor
Komentar
Banner
Banner