liga inggris

Leicester vs Manchester City: Gol Cantik Kevin de Bruyne Antarkan The Citizens ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Leicester City vs Man City sukses dimenangkan oleh Citizen dengan skor tipis 0-1 lewat gol cantik Kevin de Bruyne, sekaligus antarkan City ke puncak klasemen

Featured-Image
Gol cantik Kevin de Bruyne antarkan City gasak Leicester City 1-0 (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Kevin de Bruyne menjadi aktor kemenangan lewat gol cantik dari tendangan bebas. Gol itu sekaligus mengantarkan The Citizens ke puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (29/10) malam WIB.

Tim tamu yang datang ke King Power Stadium tidak diperkuat oleh Bomber maut mereka Erling Haaland karena mengalami cidera ringan.

The Citizen yang datang tanpa striker asal Norwegia itu justru tetap mampu meraih kemenangan dari markas The Foxes.

Baca Juga: Beda Sikap Ketum PSSI dengan Presiden Arema FC terkait Pengunduran Diri dari Jabatannya

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut ialah gol semata wayang Kevin de Bruyne ke gawang Danny Ward untuk kemenangan Manchester Biru.

Dengan hasil kemenangan dari markas The Foxes, mengantarkan Man City mendepak Arsenal dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggirs dengan perolehan 29 poin.

Sedangkan, tim tuan rumah masih tertahan di urutan 17 dengan hanya mampu meraih 11 pon dari 13 laga yang sudah dijalani.

Jalannya Pertandingan

Bermain dengan depan pendukung lawan, Manchester City justru mampu mendominasi permainan sejak laga berjalan.

Pasukan Pep Guardiola mampu menguasai 65% ball possession dari tuan rumah The Foxes yang hanya meraih 35% saja.

Baca Juga: Mochamad Iriawan: PSSI Putuskan Percepat Gelar Kongres Luar Biasa

Peluang pertama juara Liga Inggris musim lalu ini langsung tercipta di menit ke-10 lewat umpan Joao Cancelo dari sisi kiri pertahanan lawan, yang kemudian disundul oleh Ilkay Guendogan, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Leicester.

Dua menit berselang, tim tamu kembali mendapat peluang lewat umpan lambung yang diberikan Kevin de Bruyne ke dalam kotak penalti.

Rodri yang mendapatkan umpan dari De Bruyne lantas langsung menyudul si kulit bundar ke arah gawang Leicester, beruntung Danny Ward masih mampu menepis bola.

Leicester yang tak mau kalah dari tamunya, mencoba keluar dari dominasi anak-anak asuh Pep Guardiola tersebut.

Baca Juga: Alami Cedera dan Demam, Erling Haaland Diragukan Tampil pada Laga Manchester City vs Leicester

Di menit ke-36, aksi Barnes yang menusuk ke jantung pertahanan Man City yang kemudian melepaskan tembakan masih belum mampu menggetarkan gawang Ederson.

Hingga wasit menutup berakhirnya babak pertama, kedua tim masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Selepas kembali dari ruang ganti, Gol cepat Kevin de Bruyne di menit ke-49 sukses mengantarkan timnya unggul lebih dulu dari tuan rumah.

Lewat tendangan bebas, De Bruyne berhasil merobek gawang Danny Ward yang tak mampu menghalau bola masuk ke dalam gawangnya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga: Deretan Pesepakbola yang Berpotensi Lakoni Piala Dunia Terakhir

Tak lama berselang, The Foxes nyaris berhasil menyamakan kedudukan. Lewat sepakan keras Tielemans di depan kotak penalti masih mampu di tepis oleh Ederson hingga membentur mistar gawang.

Lagi, tuan rumah kembali mendapat peluang di menit ke-77 lewat umpan Maddison yang diberikan ke Kelechi Iheanacho yang sudah berdiri bebas, namun penyelesaian akhirnya masih melebar ke sisi kiri gawang Citizen.

Tuan rumah kembali mendapat peluang di menit ke-86, Iheanacho yang memberikan umpan lambung ke Patson Daka yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lantas ia langsung menyundul bola ke gawang Ederson, namun sundulannya tak mampu merubah skor.

Memasuki waktu tambahan, pasukan Pep Guardiola nyaris membuat gol bunuh diri untuk menyamakan kedudukan.

Hingga, peluit babak kedua berakhir, skor kemenangan 1-0 untuk Manchester City tetap tak mampu disamakan oleh tuan rumah.

Susunan Pemain

Leicester City: Danny Ward; Amartey, Caglar Sonyuncu ( Patson Daka 72’), Wout Faes, Timothy Castagne, Kiernan Dewsbury-Hall (Nampalys Mendy 46'), Youri Tielemans, James Justin; James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 71')

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji (Ruben Dias 72'), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Julian Alvarez (Phil Foden 78')

Klasemen Sementara Liga Inggris
Klasemen Sementara Liga Inggris
Editor


Komentar
Banner
Banner