Sport

Tottenham Hotspur Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Usai Kalahkan Marseille 2-1

Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Marseille sukses memetik kemenangan 2-1 dari tuan rumah hingga lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Featured-Image
Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Olympique de Marseille di laga pamungkas Grup D dengan skor 2-1.

Hotspur yang melawat ke markas Marseille di Stadion Velodrome, Rabu (2/11) dini hari WIB, berhasil memetik 3 poin penuh dari tim tuan rumah.

The Lilywhites yang sempat tertinggal di babak pertama oleh tuan rumah, mampu bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

2 gol skuad racikan Antonio Conte masing-masing diciptakan oleh Clement Lenglet dan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Dengan hasil ini membuat Tottenham keluar sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan raihan 11 poin. The Lilywhites unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt yang duduk di runner-up klasemen.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung mendapat tekanan dari tuan rumah ketika laga baru dimulai. Harry Kane cs nyaris kebobolan lebih dulu di menit ke-3 usai tandukan Alexis Sanchez masih melebar ke sisi gawang Hugo Lloris.

Alexis Sanchez kembali meneror gawang Lloris lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti di menit-18. Namun, Lloris kembali menepis si kulit bundar.

Tuan rumah terus menekan lini pertahanan Tottenham, Hugo Lloris kembali bikin penyelamatan di menit ke-32 usai tendangan keras Jordan Veretout masih mampu di tepis oleh Lloris.

Tim tamu, akhirnya harus memungut bola di dalam gawangnya sendiri usai Chancel Mbemba berhasil mencetak gol keunggulan untuk Marseille di penghujung babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, skor keunggulan 1-0 untuk Marseille bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Selepas turun minum, pasukan Antonio Conte langsung bermain tampil agresif menekan pertahanan Marseille.

The Lilywhites akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, usai Clement Lenglet berhasil menanduk bola umpan dari Ivan Perisic di menit ke-54.

Tottenham kendatinya mampu mencetak gol keduanya di menit ke-64, asalkan gol Harry Kane tidak dianulir oleh wasit yang menyatakan sudah dalam posisi offside.

Harry Kane cs tampil lebih menyerang sepanjang babak kedua. Tim tuan rumah kembali nyaris kebobolan di menit ke-81 usai tembakan Pierre-Emile Hoejbjerg masih membentur tiang gawang.

Tuan rumah, kembali mendapat peluang emas di menit-menit akhir babak kedua lewat sundulan Sead Kolasinac. Tapi sudulannya masih melebar dari gawang Lloris.

The Lilywhites membuat tim tuan rumah harus gigit jari usai Hoejbjerg berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Tottenham 2-1.

Selepas gol Hoejbjerg, wasit langsung menyudahi berakhirnya pertandingan dengan kemenangan Tottenham Hotspur 2-1 dari Marseille.

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Lopez, Balerdi, Mbemba, Bailly, Clauss, Tavares, Veretout, Rongier, Guendouzi, Harit, Sanchez

Pelatih: Igor Tudor

Tottenham Hotspur: Lloris, Perisic, Dier, Lenglet, Davies, Sessengnon, Bentancur, Hojbjerg, Lucas, Son, Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Klasemen Grup D Liga Champions

Klasemen Grup D Liga Champions (Source LiveScore)
Klasemen Grup D Liga Champions (Source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner