Liga Voli Korea Selatan

Megawati Cetak 12 Poin, Red Sparks Dihajar Hyundai Hillstate

Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi gagal melanjutkan dominasi kemenangan Daejeon Red Sparks pada laga lanjutan seri keempat Liga Bola Voli Putri Korea

Featured-Image
Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi melakukan spike saat melawan Al Peppers, Jumat (8/12). Foto: KOVO

bakabar.com, JAKARTA - Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi gagal melanjutkan dominasi kemenangan Daejeon Red Sparks pada laga lanjutan seri keempat Liga Bola Voli Putri Korea Selatan 2023/2024.

Pasalnya, Red Sparks menyerah dari Suwon Hyundai Hillstate 0-3 (21-25, 21-25, 17-25) pada pertandingan yang berlangsung di Suwon Gymnasium, Minggu (14/1).

Hasil ini sekaligus membuat tiga kemenangan beruntun Red Sparks sebelumnya terhenti. 

Padahal di pertandingan itu, Red Sparks sebenarnya tampil cukup baik di awal permainan. Bahkan, Megawati cs cukup baik dan terus menekan lawannya hingga unggul 10-7.

Baca Juga: Link Streaming Hillstate vs Red Sparks, Duel Pembuktian Megawati Cs!

Namun, Hillstate berhasil membalikan kedudukan menjadi 19-16. Tim tuan rumah pun semakin diatas angin dan berhasil menutup set pertama dengan unggul 25-21.

Di set kedua, pertandingan berjalan cukup sengit di awal permainan. Saling mengejar poin terus terjadi hingga kedudukan 6-6.

Namun beberapa kali spike Megawati di blok pemain lawan, membuat Red Sparks tertinggal 6-8 sebelum pelatihnya Ko Hee-jin meminta timeout.

Setelah itu, Red Sparks justru bermain dalam tekanan hingga tertinggal lima angka menjadi 13-17. 

Baca Juga: Posisi Megawati Cs Tergusur dari 4 Besar Klasemen Liga Voli Korsel

Meski sempat menipiskan perolehan poin lawan, kesalahan sendiri yang banyak dilakukan Megawati dan kolega membuat Red Sparks menyerah 21-25 di set kedua.

Ungul 2-0, Hillstate semakin percaya diri di set ketiga. Meski sempat mendapatkan perlawanan dari lawan, mereka tampil cukup baik hingga unggul 8-6 di awal permainan.

Bahkan, tim tuan rumah terus mempertahankan keunggulan hingga kedudukan menjadi 18-13

Kondisi itu membuat Hillstate semakin di atas angin. Hasilnya, Red Sparks sulit -mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menyerah 17-25 di set ketiga.

Baca Juga: Posisi Megawati sebagai Top Skor Red Sparks Terancam Digeser Gia

Di pertandingan itu, Megawati dan Givona Milana sama-sama mencetak 12 poin, sedangkan Lee So-young menghasilkan 11 poin. 

Sedangkan di kubu lawan, pevoli Kamerun Laetitia Moma Bassoko menjadi pencetak poin tertinggi dilaga itu dengan 18 poin, sedangkan rekannya asal Thailand Wipawee Srithong mencetak 12 poin.

Dengan hasil ini, Red Sparks masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 33 poin, sedangkan Hillstate semakin kokoh di puncak dengan 55 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner