Kasus Penganiayaan Pesangrahan

Masih Dirawat Intensif, Wamen ATR Ungkap Kondisi David

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ATR), Raja Juli Antoni meminta pihak kepolisian menindak tegas dan cepat proses kasus penganiayaan terhadap David.

Featured-Image
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ATR), Raja Juli Antoni di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3). (Foto: apahabar.com/Hasanah Syakim).

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ATR), Raja Juli Antoni menceritakan kondisi terakhir David masih dalam penanganan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada Kuningan.

Hal tersebut disampaikan Raja Juli setalah melihat kondisi David di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

"Tadi dia bangun, bangun dalam artian tidak tidur, ada semacam rintih kesakitan, matanya setengah terbuka. Kata dokter dia memang bangun, tak lama kemudian tidur kembali," kata Raja Juli Antoni, Rabu malam.

Baca Juga: Usut Penganiayaan David, Polisi Libatkan KPAI hingga Apsifor

Terkait kasus tersebut, Wamen ATR itu meminta pihak kepolisian menindak tegas dan cepat dalam memproses kasus penganiayaan yang menimpa David Ozora anak dari pengurus pusat GP Ansor.

Tindakan tegas perlu dilakukan agar kasus penganiayaan ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

"Seperti halnya saya yang punya anak remaja, kasus ini menjadi kasus terakhir dan salah satu caranya polisi bertindak tegas, cepat, tidak masuk angin untuk segera memproses kasus seterang benderang mungkin," ungkapnya.

Baca Juga: Lebih Sepekan Dirawat, David Kembali Dikunjungi LPSK

Lebih lanjut, Raja Juli berharap agar kasus ini dapat diproses secara transparan kepada publik. Sebab setelah kasus Sambo, kata Raja, masyarakat juga diharapkan bisa banyak belajar.

"Diharapkan tindakan yang cepat, responsif, dan terbuka sehingga kepercayaan terhadap institusi Polri yang kita cintai ini dapat pulih," ungkapnya.

Diketahui, David (17) menjadi korban penganiayaan oleh Mario Dandy Satriyo (20) dan temannuya Shane (19) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mario mendatangi korban setelah menerima informasi dari teman wanitanya berinisial A.

Baca Juga: Tim Dokter: David Melewati Masa Kritis dan Alami Perkembangan Signifikan

Mario menemui David untuk meminta klarifikasi perihal perbuatan yang tidak baik hingga terjadi perdebatan dan penganiayaan yang dilakukan oleh Mario terhadap David.

Peristiwa penganiayaan yang dilakukan anak Ditjen Pajak, Mario Dandy Satrio terhadap David ini terjadi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (20/2) sekitar pukul 20.30 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner