Pemilu 2024

Giring Masuk dalam Daftar Bacaleg PSI, Wamen ATR Pilih Tuntaskan Masa Jabatan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo akan menjadi salah satu caleg.

Featured-Image
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menyampaikan keterangan pers usai mendaftarkan 580 bacaleg di KPU, Minggu (14/5). (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU, Minggu (14/5).

Dari total keseluruhan daftar bacaleg yang disetorkan ke KPU tersebut, nama Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo masuk salah satu di antaranya. 

"Saya maju di dapil saya, Jabar 1, Kota Bandung dan Kota Cimahi," kata Giring saat ditemui di gedung KPU, Minggu (14/5).

Baca Juga: Usung Jokowisme, PSI Daftarkan 580 Bacaleg di KPU

Adapun Sekretaris Dewan Pembina PSI yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yakni Raja Juli Antoni tidak masuk dalam daftar bacaleg yang terdaftar.

Giring mengungkapkan, keputusan tersebut karena PSI ingin memastikan kerja-kerjanya sebagai Wamen ATR dapat tuntas hingga masa jabatan Presiden Joko Widodo usai.

Baca Juga: Bawa Atribut Bergambar Jokowi, PSI Datangi KPU Daftarkan Bacaleg

Adapun Sekretaris Jenderal DPP PSI, Dea Tunggaesti akan didaftarkan di dapil Jateng 5 yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Kota Solo.

Selain itu, salah satu kader baru PSI yakni Ade Armando yang juga dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tersebut juga menjadi salah satu bacaleg yang akan maju di daerah pemilihan (dapil) DKI 2.

"Untuk target kursi, seperti yang kita terapkan di DPP, kita harus menerapkan cita-cita setingginya," tuturnya.

Baca Juga: Hari Ini 7 Parpol Datangi Pendaftaran Terakhir Bacaleg di KPU

Ia tidak memberitahukan secara detail soal target realistis perolehan kursi legislatif yang ingin diraihnya. Namun, ia menargetkan PSI dapat mengantongi sebanyak 15 juta suara yang menjadi fokusnya saat ini.

"Saya sebagai Ketua Umum fokus bagaimana teman-teman saya harus masuk ke DPR," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner