Pemilu 2024

Bawa Atribut Bergambar Jokowi, PSI Datangi KPU Daftarkan Bacaleg

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal calon anggota legistlatif (bacaleg) pada Minggu (14/5).

Featured-Image
Ketua Umum PSI pemimpin PSI tiba di KPU. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal calon anggota legistlatif (bacaleg) pada Minggu (14/5).

Berdasarkan pantauan bakabar.com, diiringi nyanyian dan tabu drum, para kader PSI datang dengan menggunakan pakaian bergambar Jokowi disertai jaket merah membawa papan bertuliskan "Tegak Lurus Bersama Pak Jokowi".

Kehadiran PSI di KPU dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha Djumaryo pada pukul 08.20 WIB. Sejumlah pengurus DPP PSI yang turut hadir di antaranya Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal PSI Dea Tunggaesti, Ketua DPP Isyana Bagoes Oka dan Wakil Sekretaris Jenderal Jenderal Dani Eka Rahmaningtyas.

Baca Juga: Hari Ini 7 Parpol Datangi Pendaftaran Terakhir Bacaleg di KPU

Baca Juga: PSI Sambangi DPP Golkar, Jajaki Gabung Koalisi Besar Pro Pemerintah

"Kita datang ke KPU bukan hanya untuk memenuhi kewajiban registrasi. Namun juga bentuk kebulatan tekad untuk Indonesia yang lebih baik. Kita akan bersih-bersih Parlemen," ujar para pendukung PSI.

Selain PSI, hari ini akan ada enam parpol lain yang mendaftar calegnya di hari terakhir yaitu Partai Buruh, Partai Demokrat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Editor


Komentar
Banner
Banner