Pemilu 2024

Usung Jokowisme, PSI Daftarkan 580 Bacaleg di KPU

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah sukses mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Featured-Image
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha memberikan keterangan pers seusai mendaftarkan 580 bacaleg di KPU, Minggu (14/5). (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah telah resmi mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami sudah mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI yang siap melanjutkan kerja baik dari pemerintahan Jokowi. PSI tegak lurus bersama Pak Jokowi, " ujar Ketua Umum PSI, Giring Ganesha Djumaryo kepada awak media di KPU, Minggu (14/5).

Pada Pemilu 2024 mendatang, PSI optimis mampu menargetkan 15 juta suara. Ini dikarenakan terinspirasi dari aspirasi masyarakat yang selama ini sudah dikantonginya. Karena itu, PSI juga akan memastikan setiap uang rakyat akan terdistribusikan untuk publik dengan baik.

Baca Juga: Hari Ini 7 Parpol Datangi Pendaftaran Terakhir Bacaleg di KPU

Selain itu, PSI berjanji akan meneruskan arah pemerataan pembangunan yang selama ini pondasinya sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Karena alasan tersebut, Giring menyebut Jokowi pantas disebut sebagai negarawan. Sebab, ide negara besar yang selama ini dicita-citakan sudah dimulai dan dikerjakan dengan baik.

"Itulah yang PSI sebut dengan Jokowisme, Jokowi is me, Jokowi is PSI," pungkasnya.

Baca Juga: Bawa Atribut Bergambar Jokowi, PSI Datangi KPU Daftarkan Bacaleg

Giring menambahkan, sesuai persyaratan yang ditentukan, pendaftaran bacaleg PSI juga melibatkan sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan.

Tak hanya itu, PSI juga memastikan tidak akan mencalonkan mantan narapidana koruptor. Hal itu dilakukan karena takkan ada perubahan jika anggota legistlatif itu tidak bebas dari korupsi.

Editor


Komentar
Banner
Banner