liga 1

Masalah Pribadi Jadi Alasan Luis Milla Mundur dari Persib Bandung

Persib Bandung membuat kejutan dengan melepas pelatih Luis Milla pasca timnya melawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7).

Featured-Image
Luis Milla saat melatih para pemain Persib Bandung. (Foto: dok. persib)

bakabar.com, JAKARTA -Persib Bandung membuat kejutan dengan melepas pelatih Luis Milla. Hal ini terjadi karena adanya masalah pribadi yang tengah dialami sang pelatih.

Dengan keputusan ini, pertandingan melawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7) kemarin, menjadi pertandingan terakhir Luis Milla sebagai pelatih Persib. 

"Dengan berat hati, PERSIB harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda," tulis salah satu admin dalam postingan akun resminya Persib Bandung, Sabtu (15/7).

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persib Bandung vs Dewa United

Seiring dengan keputusan Luis Milla, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Ini merupakan hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya. 

Diketahui, hal tersebut dikarenakan permasalahan persoalan pribadi terhadap Luis Milla yang terjadi sejak lama. Namun baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 2023/2024 terjaga.

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Gol Fantastis Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan

Bagi Luis Milla, ini merupakan keputusan yang cukup sulit untuk mundur dari kursi kepelatihan tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Terlebih ia sudah berada di sana sejak awal musim lalu.

"Hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya karena hari ini saya harus meninggalkan klub Persib karena alasan personal. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua, orang-orang yang ada di sekitar saya sekarang," ungkap Luis Milla.

Editor


Komentar
Banner
Banner