liga 1

Gol Fantastis Ezra Walian Hindarkan Persib dari Kekalahan

Persib Bandung berhasil terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 dengan Dewa United FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024.

Featured-Image
Pemain Persib Bandung Ezra Walian menyelamatkan timnya dari kekalahan saat bertemu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Jumat (14/7) malam. (foto: persib.co.id)

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung berhasil terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 dengan Dewa United FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Jumat (14/7) malam.

Meski bermain di kandang lawan, Dewa United mampu mengimbang permainan Persib di hadapan ribuan pendukungnya.

Kehadiran Ricky Kambuaya yang membelot dari Persib ke Dewa United memiliki andil besar permainan Dewa United berkembang. Hal itu terlihat dengan lini tengah tim berjuluk Deity Warriors lebih seimbang baik bertahan maupun menyerang.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persib Bandung vs Dewa United

Hasilnya, Dewa United berhasil memecah kebuntuan setelah Ahmad Rusadi mencetak gol berkat memanfaatkan umpan dari Majed Osman di menit 35. Skor 1-0 berhasil diamankan Dewa United di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih sengit, apalagi Persib berusaha tidak ingin kandas di kandang. Berbagai cara dilakukan agar bisa mengembalikan keadaan. 

Namun, Dewa United justru menggandakan keunggulan setelah Alex Martin mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Asep Berlian di menit 59.

Situasi itu membuat Persib Bandung mencoba melancarkan serangan lebih tinggi. Hasilnya, tim berjuluk Maung Bandung tersebut memperkecil keadaan berkat Rahmat Irianto di menit 63.

Baca Juga: Arema FC Tahan Imbang Persib Bandung 3-3

Meski sempat kehilangan satu pemainnya Febri Haryadi terkena kartu merah di menit 68, ternyata tidak membuat Persib menyerah.

Buktinya, Ezra Walian yang baru masuk menggantikan Victor Igbonefo di menit 66, berhasil menjadi penyelamat Persib usai mencetak gol dari tendangan bebas di menit akhir. Skor 2-2 pun menjadi hasil di pertandingan tersebut,

Bagi Persib, ini merupakan hasil imbang ketiganya setelah sebelumnya juga hanya mendapatkan satu poin lawan Madura United (1-1), dan Arema FC (3-3). Itu membuatnya masih terdampar di posisi sembilan dengan tiga poin. 

Sedangkan Dewa United gagal menggeser Barito Putra di puncak klasemen Liga 1. Deity Warriors hanya baru mengumpulkan enam poin dan harus puas di peringkat kedua. 

Editor


Komentar
Banner
Banner