Liga Champions

Manchester City vs RB Leipzig, Peluang Citizens Kunci Juara Grup G

Manchester City akan menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan kelima Grup G Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (29/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi Earling Halland usai mencetak gol untuk Manchester City. Foto: Instagram/mancity.

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City akan menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan kelima Grup G Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (29/11) pukul 03.00 WIB.

Sejatinya, tim besutan Pep Guardiola sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Kepastian tersebut didapatkan usai berhasil menyapu bersih empat pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Namun, mereka masih memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara grup apabila berhasil mengalahkan RB Leipzig. Bahkan jika pertandingan berakhir imbang mereka juga masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup.

Baca Juga: Lazio vs Celtic, Ajang Pembuktian Si Elang Rebut Tiket 16 Besar

Sementara itu, Die Rotten Bullen juga dipastikan mengunci satu tempat di babak 16 besar. Mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan.

Laga ini diprediksi akan berjalan menarik, karena kedua kesebelasan akan bermain tanpa beban.

Namun, kemenangan ini akan menjadi penting untuk wakil Bundesliga demi membalikkan semangat penggawanya usai menelan kekalahan atas Wolfsburg 2-1.

Memiliki motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan, tidak mudah untuk tim besutan Marco Rose. Pasalnya peraih Treble Winner musim lalu juga mengincar kemenangan di kandang sendiri.

Baca Juga: Barcelona vs Porto, Tekad Blaugrana Bangkit dari Keterpurukan

Namun, nahkoda 47 tahun itu cukup yakin anak asuhnya bisa mengalahkan salah satu raksasa Liga Inggris.

Ia menilai laga nanti merupakan partai penting dan berharap bisa memenangkan pertandingan.

"Melawan Manchester City adalah pertandingan yang penting bagi kami. Kami akan berusaha mempertahankan permainan di lapangan sambil berharap bisa mendapat hasil yang berbeda," kata Marco.

Prediksi Lineup Manchester City vs RB Leipzig:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes, Kyle Walker, Rúben Dias, Joško Gvardiol, John Stones, Rodri, Phil Foden, Bernardo Silva, Julián Álvarez, Jack Grealish, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

RB Leipzig (4-4-2): Janis Blaswich, Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum, Emil Forsberg, Kevin Kampl, Xaver Schlager, Xavi Simons, Loïs Openda, Yussuf Poulsen.

Pelatih: Marco Rose.

Editor


Komentar
Banner
Banner