Liga Champions

Man City Sempurna, Haaland Lewati Rekor Kylian Mbappe

Erling Haaland sukses ciptakan rekor saat membantu Manchester City kalahkan Young Boys 3-1 pada laga Liga Champions, Kamis (26/10) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Manchester City, Erling Haaland saat merayakan gol ke gawang Young Boys di laga Liga Champions, Kamis (26/10). foto: x/ManCity

bakabar.com, JAKARTA -Erling Haaland sukses ciptakan rekor saat membantu Manchester City kalahkan Young Boys 3-1 pada laga Liga Champions, Kamis (26/10) dini hari WIB.

Dua gol ke gawang Young Boys membuatnya menciptakan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 37 gol di Liga Champions dengan usianya 23 tahun 96 hari.

Penyerang asal Norwegia itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, yang mencapai 37 gol dalam usia 23 tahun 295 hari.

Selain itu, angka tersebut melewati torehan legenda Hongaria, Ferenc Puskas, yang membukukan 36 gol dari 41 laga bersama Budapest Honved dan Real Madrid.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Bantai AC Milan, Man City Gasak Young Boys

Namun yang penting bagi Haaland adalah bisa mengakhiri lima pertandingan dan 543 menit tanpa gol di Liga Champions.

Sebab terakhir kali Haaland mencetak gol terjadi saat pertandingan leg kedua perempat final melawan Bayern Munich pada pertengahan April lalu.

Saat ini Haaland total sudah mencetak 37 gol di Liga Champions dalam 33 pertandingan, termasuk 14 gol dalam 14 pertandingan untuk The Citizens, 15 gol dalam 13 pertandingan dengan Borussia Dortmund, dan 8 gol dari 6 penampilan di RB Salzburg.

Baca Juga:PSG vs AC Milan, Berburu Tiga Poin Penting di Grup Neraka

Pelatih Man City, Pep Guardiola memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Haaland pada laga kontra Young Boys itu.

Meski sempat unggul lewat Manuel Akanji di menit ke-48, Young Boys berhasil menyamakan kedudukan berselang empat menit kemudian lewat Meshack Elia. 

Namun Haaland keluar sebagai pahlawan The Citizens berkat dua gol yang dicetak di menit ke-67 dan 86.

Penampilan apiknya itu lantas menuai banyak pujian, salah satunya datang dari Pep Guardiola.

Baca Juga: Misi Penting Newcastle Hadapi Dortmund di St James Park

"Ia harus mencetak tujuh gol setiap pertandingan dan itu mustahil. Ia bahagia mencetak banyak gol. Semua orang ingin ia gagal setelah mencetak 52 gol (musim lalu). Mungkin di momen yang tepat pada musim ini ia akan berada di sana lebih baik dari sekarang," ucap Guardiola dilansir situs resmi tim.

Yang jelas, Man City semakin kokoh di puncak klasemen sementaraa Grup G dengan nilai sempurna 9 poin, unggul tiga angka dari RB Leipzig yang berada dibawahnya usai menang atas Red Star Belgrade 3-1.

Editor


Komentar
Banner
Banner