SEA Games 2023

Lupakan Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1, Rio Fahmi Fokus ke Timnas U-22

Pemain muda terbaik Liga 1, Rio Fahmi mengaku sudah melupakan prestasi yang diraihnya di kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim 2022/2023

Featured-Image
Rio Fahmi melakukan sesi pemusatan latihan bersama Timnas U-22 untuk persiapan turnamen SEA Games 2023 di Kamboja (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain muda terbaik Liga 1, Rio Fahmi mengaku sudah melupakan prestasi yang diraihnya di kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim 2022/2023.

Hal tersebut dilakukan oleh pemain Persija Jakarta itu untuk fokus memberikan kemampuan terbaiknya di timnas U-22 jelang SEA Games 2023.

“Untuk penghargaan kemarin sudah saya lupakan karena itu sudah berlalu. Ke depannya saya akan fokus membantu timnas, apa yang ditargetkan Insya Allah bisa tercapai,” ujar Rio seusai menjalani latihan Timnas U-22, Senin (24/4).

Lebih lanjut, pemain yang berposisi sebagai bek kanan Timnas U-22 mengatakan persiapan yang dilakukan olehnya dan rekan-rekan setim menjelang SEA Games berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Besok Subuh, Timnas Indonesia U-22 Terbang ke Kamboja untuk SEA Games 2023

Terkait dengan sesi latihan Timnas U-22, Rio menutrukan dirinya cukup memahami apa yang menjadi instruksi pelatih Indra Sjafri.

“Untuk hari-hari mendekati keberangkatan ke Kamboja, pelatih [Indra Sjafri] sedikit meningkatkan kondisi fisik dan lebih banyak ke taktikal,” tutur Rio Fahmi.

Di sisi lain, dalam membela Timnas U-22 di SEA Games Kamboja mendatang, Rio akan bersaing untuk mengisi satu slot di posisi bek kanan dengan pemain Barito Putera Bagas Kaffa.

Namun, dirinya menganggap persaingan tersebut sebagai sesuatu hal yang sehat demi kebaikan tim nasional Indonesia di ajang SEA Games nanti.

“Kebetulan Fajar Fathurrahman dipasang di sayap kanan. Jadi di bek kanan ada saya sama Bagas, tapi kita semua saling support agar menghasilkan yang terbaik untuk [tim] Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang SEA Games, Indra Sjafri Asah Penyelesaian Akhir Timnas U-22

Seperti diketahui, Rio Fahmi merupakan pemain yang terpilih meraih predikat sebagai pemain muda terbaik di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sukses mengantarkan Persija Jakarta mengakhiri Liga 1 musim ini di peringkat kedua klasemen.

Rio Fahmi merupakan satu dari 19 nama pemain lainnya yang akan membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja.

Persiapan terus dilakukan oleh tim besutan Indra Sjafri tersebut guna meraih hasil maksimal di ajang bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner