SEA Games 2023

Besok Subuh, Timnas Indonesia U-22 Terbang ke Kamboja untuk SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan berangkat ke Kamboja untuk mengarungi SEA Games 2023 pada Selasa (25/4) dini hari WIB

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 saat melakoni laga uji coba jelang SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan berangkat ke Kamboja untuk mengarungi SEA Games 2023 pada Selasa (25/4) dini hari WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih skuat Garuda Muda Indra Sjafri saat memimpin sesi latihan terakhir Timnas U-22 jelang keberangkatan ke Kamboja.

“Besok subuh pukul 04.30 WIB berangkat ke Kamboja dan persiapan di Kamboja mulai 19.30,” ungkap Indra Sjafri, Senin (24/4).

Lebih lanjut, juru racik skuat Garuda Muda itu memilih berangkat lebih cepat untuk melakukan adaptasi lebih dulu dengan kondisi di Kamboja yang merupakan negara tuan rumah SEA Games 2023.

Baca Juga: Jelang SEA Games, Indra Sjafri Asah Penyelesaian Akhir Timnas U-22

Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai Dirtek PSSI itu juga menjelaskan tim besutannya akan mulai melakukan latihan dengan formasi lengkap saat tiba di Kamboja nanti.

Di sisi lain, pria yang juga menjabat sebagai Dirtek PSSI itu juga akan menyiapkan line-up untuk melakoni laga perdana Timnas U-22 melawan Filipina.

“Ini baru khusus hadapi SEA Games, latihan dengan tim lengkap kita mulai per besok jam setengah delapan malam di Kamboja,” tutur pelatih berusia 60 tahun itu.

“Pertama kita akan siapkan line-up [formasi pemain] untuk lawan Filipina,” lanjutnya menambahkan.

Kendati timnya baru akan melakukan latihan dengan skuat lengkap di Kamboja, Indra Sjafri mengaku enggan khawatir untuk menyatukan tim asuhannya itu.

Baca Juga: Menang dari Juventus, Napoli Kian Dekat Kunci Gelar Scudetto

Pasalnya, pelatih asal Sumatera Barat itu memanggil pemain yang sudah sering bersama untuk bermain di tim nasional dari berbagai kelompok usia.

“Saya menyatukan orang-orang Indonesia aja kok, bukan orang asing. Ini mereka benar-benar main di klub reguler dan pada umumnya ada beberapa pemain yang udah sering gabung di Timnas,” jelasnya.

Seperti diketahui, Timnas U-22 terus mematangkan persiapannya jelang melakoni kompetisi bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Pada SEA Games 2023 Kamboja nanti, skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner