Serie A

Menang dari Juventus, Napoli Kian Dekat Kunci Gelar Scudetto

Napoli kian dekat meraih gelar Scudetto musim ini usai mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Italia musim 2022/2023

Featured-Image
Napoli sukses mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A (Foto: dok. Napoli)

bakabar.com, JAKARTA –Napoli semakin dekat meraih gelar Scudetto musim ini usai mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023.

Kemenangan Partenopei di markas Bianconneri di Juventus Stadium, Senin (24/4) dini hari membuat pelatih Napoli, Luciano Spalletti kian optimistis meraih gelar Scudetto musim ini.

Gol tunggal Giacomo Raspadori ke gawang Juventus yang dikawal oleh Szczesny di menit 90+3 cukup membuat Napoli pulang dengan tambahan tiga poin.

Kemenangan itu sekaligus membuat Napoli kian kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A musim 2022/2023 dengan perolehan 78 poin.

Baca Juga: Sejarah! Derby Manchester Pertama di Final Piala FA

Tim besutan Spalletti itu kini unggul 17 poin dari pesaing terdekat mereka yakni Lazio yang menduduki peringkat kedua dengan perolehan 61 angka.

Selepas pertandingan, nahkoda Partenopei, Luciano Spalletti semakin yakin tim besutannya meraih gelar Scudetto di musim ini.

Terlebih, pelatih berkebangsaan Italia itu mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya dari tangan Si Nyonya Tua.

“Ketika Anda memenangkan pertandingan penting seperti ini melawan lawan di level ini dan berada di sana [perebutan gelar] sedekat ini dengan akhir musim, itu sangat bagus,” ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Jadi wajar saja para pemain merayakannya, terutama saat kami mencetak gol di menit-menit akhir, yang membuatnya semakin menggembirakan,” sambungnya.

Baca Juga: Tottenham Kalah Telak dari Newcastle, Hugo Lloris: Memalukan!

Kendati demikian, juru racik Napoli itu meminta kepada para pemainnya untuk enggan merayakan hal tersebut secara berlebihan.

Dirinya mengatakan, para pemain Napoli harus tetap fokus meraih hasil positif dari tujuh laga terakhir mereka demi mengunci gelar juara Scudetto di musim ini.

“Namun, mari kita tunggu sebelum membuka merayakan sampanye kejuaraan, karena itu [Liga Italia] belum selesai,” tuturnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim, karena mereka bermain bagus dan itu tidak mudah hanya beberapa hari setelah penyesalan tersingkir dari Liga Champions,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Napoli baru saja tersingkir dari gelaran Liga Champions musim 2022/2023 setelah kalah agregat dari 1-2 dari AC Milan di partai perempat final.

Selanjutnya, tim yang bermarkas di Diego Armando Maradona Stadium itu akan kembali melakoni laga lanjutan Serie A melawan Salernitana pada 29 April mendatang guna melanjutkan tren kemenangan mereka Liga Italia.

Editor


Komentar
Banner
Banner