Sport

Sejarah! Derby Manchester Pertama di Final Piala FA

Duel rival sekota antara Manchester United kontra Manchester City di partai final Piala FA musim 2022/2023 akan mencetak sejarah baru di kompetisi Inggris

Featured-Image
Derby Manchester pertama dalam sejarah akan tersaji di final Piala FA (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Duel rival sekota antara Manchester United kontra Manchester City di partai final Piala FA musim 2022/2023 akan mencetak sejarah baru di sepak bola Inggris.

Pasalnya, laga yang bertajuk ‘Derby Manchester’ untuk pertama kali dalam sejarah akan tersaji menghiasi partai final Piala FA di musim ini.

Baik Manchester United maupun Manchester City keduanya sama-sama telah memiliki satu tiket untuk lolos ke partai final turnamen bergengsi negara Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Manchester United telah lolos ke final usai menyingkirkan Brighton & Hove Albion di laga semifinal dengan menang dramatis lewat adu penalti pada Minggu (23/4).

Baca Juga: Tottenham Kalah Telak dari Newcastle, Hugo Lloris: Memalukan!

The Red Devils harus susah payah meraih kemenangan dari Seagulls julukan Brighton lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol hingga babak extra time.

Sementara, Manchester City sehari sebelumnya juga meraih satu tiket ke partai pamungkas Piala FA usai menghajar Sheffield United 3-0 pada Sabtu (22/4).

The Citizens melangkah ke final setelah Riyad Mahrez mencetak trigol ke gawang Sheffield untuk memastikan kemenangan tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Seperti diketahui, kedua raksasa Premier League itu sejatinya memang kerap saling bertemu di pertandingan yang bertajuk ‘Derby Manchester’ itu.

Namun, di pertandingan nanti merupakan pertama kalinya rival sekota tersebut bertemu untuk memperebutkan trophy bergengsi Piala FA di musim 2022/2023.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Treble Winners Sejarah Manchester United!

The Red Devils maupun The Citizens sebelumnya pernah bertemu sebanyak sembilan kali di Piala FA, namun kedua raksasa Inggris itu tak pernah bertemu di partai final.

Terakhir kali keduanya bertemu di Piala FA pada musim 2011/2012 pada putaran ketiga, dimana saat itu MU meraih kemenangan 3-2 dari Manchester City di markas The Citizens.

Bagi Manchester United, laga final nanti merupakan peluang mereka untuk menyamai rekor 21 kali lolos ke final Piala FA milik Arsenal.

Sedangkan, bagi Manchester City laga nanti merupakan pertandingan final ke-12 The Citizens di kompetisi Piala FA. Terakhir kali The Citizens lolos ke final pada 2019.

Duel bergengsi rival sekota yang bertajuk ‘Derby Manchester’ itu nantinyakan akan tersaji di Wembley Stadium pada 3 Juni mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner