piala FA

Erik Ten Hag: Treble Winners Sejarah Manchester United!

Derby Manchester dipastikan tersaji di partai puncak Piala FA setelah MU menyudahi perlawanan sengit Brighton & Hove Albion di babak semifinal, Minggu (23/4).

Featured-Image
Manchester United lolos ke final Piala FA setelah menang dramatis dari Brighton lewat babak adu penalti, Minggu (23/4) malam WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Laga derby dipastikan tersaji di partai puncak Piala FA setelah Manchester United menyudahi perlawanan sengit Brighton & Hove Albion di babak semifinal, Minggu (23/4) malam WIB.

The Red Devils lolos ke partai final lewat adu penalti dramatis dengan skor akhir 7-6, usai ditahan imbang tanpa gol dalam waktu normal oleh Seagulls.

Selepas laga, pelatih Erik Ten Hag mengatakan bahwa dirinya akan berusaha maksimal untuk menghentikan treble winners Manchester City, untuk mempertahankan sejarah mereka yang terjadi pada tahun 1999.

Manchester United masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang memiliki gelar tiga juara dalam satu musim, dan Ten Hag meyakinkan ke para suporter Setan Merah bahwa ia akan mengerahkan segalanya untuk menghambat City meraih gelar serupa.

Baca Juga: Kirim Perwakilan ke Napoli, Victor Osimhen Merapat ke MU?

Pertemuan duo Manchester akan terjadi pada 3 Juni mendatang, selain peluang dua gelar The Citizens lainnya, yaitu Liga Champions dan Liga Inggris.

“Kami akan memberikan segalanya dan ketika saya mengatakan segalanya, itu segalanya, lebih dari 100 persen Anda tidak bisa melakukannya, para penggemar dapat mengandalkan itu,” kata Ten Hag setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Kami ingin memberikan itu melawan City, kami ingin memberikan itu kepada para penggemar. Kami harus memainkan permainan yang sempurna, itu adalah permainan sempurna yang kami mainkan musim ini, kami haris melakukannya lagi, kami tahu itu.”

David de Gea, kiper MU bangkit setelah melakukan kesalahan kala timnya tersingkir oleh Sevilla di Liga Eropa, Jumat (21/4).

Baca Juga: Bentuk Lawan Rasisme di Italia, FIGC Kurangi Sanksi Romelu Lukaku

Pelatih asal Belanda itu pun memuji permainan timnya meski sempat kewalahan selama waktu normal.

Namun Ten Hag meminta para pemain MU tidak hanya terfokus ke final FA Cup, melainkan juga menjaga posisi empat besar klasemen Premier League hingga akhir musim.

“David [de Gea] memainkan permainan yang jebat, masuk dan keluar dari kepemilikan, dia melakukan beberapa penyelamatan hebat, ,dia sering melakukannya musim ini,” tambah Ten Hag.

“Kami memiliki clean sheet terbanyak di Premier League, hari ini juga clean sheet, karena kami sangat bertekad, kami berjuang untuk itu, kami terorganisir.”

“Tapi pertama-tama kami harus fokus pada kesempatan yang berbeda karena kami harus berada di empat besar,” tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner