SEA Games 2023

Jelang SEA Games, Indra Sjafri Asah Penyelesaian Akhir Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberi sejumlah porsi menu latihan salah satunya yakni mengasah finishing skuat Garuda Muda jelang SEA Games 2023

Featured-Image
Pelatih Indra Sjafri seusai memimpin sesi pemusatan latihan Timnas U-22 di lapangan B Senayan, Jakarta, sebagai persiapan menjelang turnamen SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberi sejumlah porsi menu latihan salah satunya yakni mengasah finishing skuat Garuda Muda jelang keberangkatan ke Kamboja untuk SEA Games 2023.

Pasalnya, menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, masalah penyelesaian akhir Timnas U-22 masih dirasa kurang efektif dinilai dari beberapa laga uji coba yang diikuti skuat Garuda Muda.

“Banyak taktikal, kami perbaiki attacking karena hasil evaluasi kita, finishing itu banyak bermasalah di sepertiga lapangan akhir,” kata Indra Sjafri kepada awak media seusai memimpin latihan di Lapangan B Senayan, Senin (24/4).

Sadar akan masalah penyelesaian akhir masih menjadi masalah utama tim besutannya, dirinya lantas terus mengasah dan membenahi finishing lini serang Timnas U-22 itu.

Baca Juga: Menang dari Juventus, Napoli Kian Dekat Kunci Gelar Scudetto

Tak hanya memberikan porsi menu latihan soal penyelesaian akhir, Indra juga fokus menjaga kondisi fisik para pemainnya jelang keberangkatan Timnas U-22 ke SEA Games 2023 di Kamboja.

“Jadi tadi diperbaiki, juga kondisi fisik maintenance,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI itu mengaku puas dengan progres yang ditunjukkan oleh anak asuhnya jelang kompetisi SEA Games 2023.

Terlebih, Indra mengatakan skuatnya kini nyaris lengkap hanya saja Marselino Ferdinan masih perlu diistirahatkan lebih dulu.

Baca Juga: Sejarah! Derby Manchester Pertama di Final Piala FA

“Cukup bagus dan semua pemain hadir [latihan] hari ini kecuali Marselino lagi istirahat dulu,” jelas pelatih berusia 60 tahu itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 nantinya akan tergabung di Grup A babak penyisihan grup bersama Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Kamboja dalam SEA Games 2023.

Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan memulai perjuangan di ajang kompetisi bergengsi se-Asia Tenggara itu pada Sabtu (29/4) mendatang dengan melawan Filipina.

Editor


Komentar
Banner
Banner