transfer pemain

Lupakan Eropa, Milinkovic-Savic Memohon-Mohon Dijual ke Arab Saudi

Sergej Milinkovic-Savic meminta Presiden SS Lazio Claudio Lotito agar melepasnya ke klub Arab Saudi Al-Hilal, dibandingkan menunggu kepastian dari klub Eropa.

Featured-Image
Sergej Milinkovic-Savic meminta kepada presiden Lazio Claudio Lotitio dijual ke klub Arab Saudi. (twitter/@sslazio)

bakabar.com, JAKARTA -Sergej Milinkovic-Savic meminta Presiden SS Lazio Claudio Lotito agar melepasnya ke klub Arab Saudi Al-Hilal, dibandingkan menunggu tawaran resmi dari klub-klub top Eropa. 

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media di Italia, Tag24, Lotito mengatakan bahwa Milinkovic-Savic sampai memohon kepadanya agar dilepas ke klub Arab Saudi setelah mengubah pandangan mengenai masa depannya.

Al Hilal dilaporkan setuju membayar 40 juta euro (Rp667 milliar) untuk gelandang Serbia tersebut, yang kontraknya dengan Lazio akan berakhir musim panas mendatang.

Baca Juga: Hajar Lazio 2-0, AC Milan Geser Inter di Posisi Keempat Klasemen

Lotito berharap penjualan Milinkovic-Savic bisa menghasilkan 60 juta euro (Rp) selama tiga musim. Namun, tawaran resmi baru dilayangkan AL-Hilal, dan itupun masih dibawah targetnya.

"Ketika seseorang pergi ke Arab Saudi, motivasinya adalah uang. Saya ingin mempertahankannya di sini, tetapi ketika dia meminta untuk pergi karena alasan pribadinya, apa yang dapat saya lakukan? Kami bersedia memperpanjang kontraknya dan menaikkan gajinya," kata Lotito.

Milinkovic-Savic sudah bertekad tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama Lazio setelah delapan musim berkarier di klub ibu kota Italia tersebut. 

Baca Juga: Kalidou Koulibaly Resmi Bergabung dengan Al-Hilal

Jika bergabung bersama Al-Hilal, Milinković-Savić akan mendapatkan gaji sebesar 20 juta euro (Rp333 mliar) per tahun, itu jauh lebih besar dari gaji di Lazio dengan 7 juta euro (Rp116 miliar) pada 2023.

"Pada akhirnya, pemainlah yang memutuskan apa yang harus dilakukan dengan hidupnya. Dia menelepon saya memohon agar saya melepaskannya," terang Lotito.

Padahal, klub-klub besar Eropa sangat meminati pemain berusia 28 tahun tersebut, seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

Milinkovic-Savic merupakan pemain favorit para pendukung Lazio karena sudah mencetak 69 gol dalam 341 penampilan sejak bergabung dengan Lazio seharga 10 juta euro pada 2015. Ia juga membantu I Biancocelesti memenangkan Piala Italia 2019 dan dua Piala Super Italia.

Di musim lalu, Milinkovic-Savic menjadi bintang Lazio saat finis kedua di Serie A dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Tolak Gaji Fantastis dari Al Hilal, Lionel Messi Prioritaskan Main di Eropa

Jika Milinkovic-Savic beralih ke Al-Hilal, ia akan bergabung dengan sejumlah wajah familiar lainnya yang tertarik dengan prospek gaji besar di Arab Saudi.

Pekan lalu penyerang Brasil Roberto Firmino menjadi pemain terbaru yang pindah ke negara teluk itu setelah bergabung dengan Al-Ahli, sementara mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengambil alih sebagai pelatih di Al-Ettifaq.

Sebelumnya, Karim Benzema dan N'Golo Kante juga memilih klub Arab Saudi sejak kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr pada Januari lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner