transfer pemain

Kalidou Koulibaly Resmi Bergabung dengan Al-Hilal

Kalidou Koulibaly menjadi pemain terakhir Chelsea yang pindah ke klub Arab Saudi usai merampungkan proses transfer dengan Al-Hilal. 

Featured-Image
Kalidou Koulibaly resmi bergabung dengan Al-Hilal. (Foto: dok. alhilalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Kalidou Koulibaly menjadi pemain terakhir Chelsea yang pindah ke klub Arab Saudi usai merampungkan proses transfer dengan Al-Hilal. 

Bek tengah Senegal itu bergabung dengan Ruben Neves dari Wolverhampton yang sudah lebih dulu bergabung ke Al-Hilal dengan biaya transfer 47 juta poundsterling (Rp897 miliar). 

Sebelum Koulibaly, gelandang The Blues N'Golo Kante juga setuju untuk bergabung dengan juara Liga Pro Saudi, Al-Ittihad dan kiper Edouard Mendy hampit menjadi pemain Al-Ahli. 

Pemain berusia 32 tahun itu tiba di Chelsea pada Juli tahun lalu dengan durasi kontrak empat tahun. 

Baca Juga: Suporter PSG Jadi Penyebab Perginya Messi

Koulibaly datang ke Stamford Bridge dengan status juara Piala Italia bersama Napoli, serta gelar Piala Afrika bersama Senegal. 

Namun ia hanya melakoni 32 laga di semua kompetisi di Chelsea, dan hanya mencetak dua gol dalam satu musim untuk 23 pertandingan Premier League. 

"Dari pertandingan saya yang pertama dan terakhir, merupakan suatu kehormatan menggunakan lencana (Chelsea) ini," kata Koulibaly di akun Twitter pribadinya. 

"Musim lalu bukan yang kami inginkan, tapi saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dan semua orang di klub atas dukungan Anda," lanjut Koulibaly. 

Chelsea tidak menjelaskan secara rinci biaya transfer tersebut, namun menurut ESPN, Al-Hilal membayar senilai 20 juta poundsterling (Rp381 miliar). 

Editor


Komentar
Banner
Banner