liga inggris

Liverpool Nyaman di Puncak, Man United Terancam Digusur Brighton

Liga Inggris memasuki pekan 20 di awal tahun 2024. Itu artinya kompetisi bergengsi Inggris sudah bergulir leih dari setengah musim.

Featured-Image
Selebrasi skuat Liverpool usai mencetak gol. Foto: Instagram/szoboslaidominik.

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki pekan 20 Liga Inggris 2023/2024 dipastikan tidak akan mengalami perubahan di awal tahun 2024.

Liverpool dipastikan masih nyaman di puncak klasemen. Tim besutan Jurgen Klopp telah mengoleksi 42 poin dari 19 pertandingan. 

Posisi tersebut terbilang aman karena The Red masih ada satu pertandingan yang akan dijalani menghadapi Newcastle United, Selasa (2/1) dini hari nanti.

Jika mereka menang, maka Mohamed Salah dan kawan-kawan semakin kokoh di posisi tertinggi.

Baca Juga: Arsenal Kalah Beruntun, Declan Rice: Yuk Bangkit Lagi The Gunners!

Tapi posisi si Merah dibayang-bayangi oleh Aston Villa yang berada di peringkat dua dengan mengoleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Itu artinya perebutan gelar juara sampai pekan 20 masih sangat sengit. 

Sementara itu, Manchester City juga berhasil naik ke peringkat 3 dengan mengumpulkan 40 poin dari 19 laga.

The Sky Blues masih memiliki peluang untuk naik ke 2 besar jika di duel selanjutnya berhasil menang. 

Berbeda dengan Arsenal yang sempat menghuni puncak klasemen. Anak asuh Mikel Arteta itu harus merosot ke posisi 4 dengan mengoleksi 40 poin dari 20 pertandingan. 

Baca Juga: Arsenal Dibungkam Fulham, The Gunners Gagal ke Puncak Klasemen

Padahal mereka memiliki kesempatan untuk menduduki puncak klasemen pekan ini. Namun sayangnya mereka harus takluk dari Fulham 1-2, Minggu (31/12) malam.

Hal serupa juga dialami oleh Manchester United yang mengusung misi kemenangan pada pekan ini.

Tim besutan Erik Ten Hag justru ditaklukan Nottingham Forest yang membuat mereka tertahan di peringkat 7 dengan mengumpulkan 31 poin dari 20 laga. 

Bahkan posisi The Red Devils terancam tergeser jika Brighton & Hove Albion yang hanya berselisih 1 angka di bawahnya, mampu mengalahkan West Ham United, Selasa (03/01) dini hari WIB. 

Baca Juga: Mo Salah Absen Bela Liverpool, Jurgen Klopp Panik Gak?

Tidak hanya papan atas yang masih sengit persaingannya. Tim yang berada di zona merah juga masih memiliki peluang untuk keluar dari degradasi. 

Luton Town yang menempati posisi 18 masih memiliki kans besar untuk menarik Everton yang tepat di atasnya.

Sebab The Toffees yang sudah memainkan 20 pertandingan baru mengemas 16 poin dan terpaut 1 angka dari tim promosi yang baru memainkan 19 match.

Sedangkan Sheffield United yang berada di posisi paling dasar terpaut 2 angka dari Burnley yang berada diatasnya. The Blades baru mengumpulkan 9 angka dari 20 laga.

Apapun masih bisa terjadi di klasemen liga Inggris. Sebab, setiap tim memiliki jarak yang dekat dengan klub yang berada di atas ataupun dibawahnya.

Berikut klasemen lengkap Liga Inggris di awal tahun 2024: 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024 pekan ke 20. Foto: google
Klasemen Liga Inggris 2023/2024 pekan ke 20. Foto: google
Editor
Komentar
Banner
Banner